Connect with us

PILKADA

23 TPS di 7 Kabupaten Bakal Coblos Ulang

Published

on

Jemris Fointuna

Kupang, Penatimor.com – Sebanyak 23 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 7 Kabupaten di Provinsi NTT akan melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU).

Ketua Divisi Penegakan Hukum dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu NTT, Jemris Fointuna sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Kamis (28/6/2018).

Menurut Jemris, dari 23  TPS tersebut yang sudah ada rekomendasi PSU dari Panwascam/Panwaskab kepada KPU kabupaten untuk melaksanakan PSU yakni: Kabupaten Alor : 3 TPS. Kabupaten SBD : 2 TPS. Kabupaten Kupang : 3 TPS. Kabupaten Belu : 1 TPS.

Jumlahnya ada sembilan (9) rekomendasi,” kata Jemris.

Mantan wartawan The Jakarta Post ini lebih jauh menjelaskan yang belum ada rekomendasi karena masih melakukan kajian di Panwas sebanyak 13 TPS.

Rekomendasi, lanjut Jemris, akan diteruskan ke KPU Kabupaten masing-masing paling lambat Jumat, 29 Juni 2018.

Empat belas (14) TPS tersebut tersebar di: Kabupaten Malaka: 1 TPS. Kabupaten TTS : 11 TPS. Kabupaten Rote Ndao 1 TPS. Kabupaten Kupang 1 TPS.

“Jumlahnya itu ada 14 TPS,” tambah Jemris.

Terkait alasan dilakukan coblos ulang, Jemris mengatakan, ada pemilih yang mencoblos lebih dari satu kali. Kemudian ada juga pemilih dari kabupaten lain ikut mencoblos padahal namanya tidak ada dalam daftar pemilih tetap (DPT).

“Selain itu, pemilih dari Kabupaten lain tidak membawa form A5,” tandasnya. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PILKADA

Kapolda NTT Tinjau Langsung Pengamanan Rapat Pleno di Malaka

Published

on

Kapolda NTT bersama rombongan saat tiba di Polres Malaka, tepatnya di Polsek Malaka Tengah langsung disambut hangat oleh Plt. Kapolres Malaka AKBP Rishian Krisna, SIK., SH., MH., bersama Pamatwil Kabupaten Malaka Kabidkum Polda NTT Kombes Pol. Halasan Roland Situmeang, SIK., MH., dan para pejabat utama Polres Malaka.
Continue Reading

HUKRIM

Pilkada Aman, Kapolda NTT Beri Apresiasi, Imbau Warga Bijak Bermedsos

Published

on

Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif memberikan keterangan kepada wartawan di lobi lantai 1 Mapolda, Kamis (10/12/2020) pagi tadi.
Continue Reading

HUKRIM

Tawuran Antar Massa Paslon Pilkada Malaka, Polisi Amankan 13 Terduga Pelaku

Published

on

Belasan senjata tajam diamankan aparat Polres Malaka.
Continue Reading