Connect with us

UTAMA

Pilgub, Masyarakat Kota Kupang Harus Gunakan Hak Suara

Published

on

Jefri Riwu Kore (NET)

Kupang, penatimor.com – Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengimbau seluruh masyarakat Kota Kupang menggunakan hak suaranya dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi NTT yang akan dilaksanakan hari ini, Rabu (27/6).

“Saya imbau seluruh masyarakat Kota Kupang untuk menggunakan hak suaranya dalam Pilgub. Kita bersama kawal Pemilu agar berjalan lancar dan terpilih pemimpin yang bisa membawa Provinsi NTT lebih maju,” katanya saat diwawancarai, Selasa (26/6).

Jefri mengungkapkan, perbedaan pilihan politik merupakan suatu hal wajar dalam kehidupan bermasyarakat.

Masing-masing telah menentukan pilihannya yang dianggap bisa memenuhi kriteria sebagai pemimpin NTT.

“Setiap pilihan harus dihargai. Tetapi perbedaan pilihan itu jangan menjadi hal untuk memecah persatuan yang selama ini telah terjalin baik,” kata Wali Kota.

“Kami minta masyarakat agar tetap bersatu. Walaupun pilihan kita berbeda, tetapi kita semua ingin memilih pemimpin yang benar-benar bisa membawa perubahan bagi NTT, dan mensejahterakan rakyatnya,” sambung dia.

Selama masa kampanye kata Jefri, para calon telah memaparkan visi misinya, dan diharapkan menjadi pengetahuan bagi masyarakat dalam menentukan pilihannya.

Sehingga pada hari pemilihan, jelas dia, semua masyarakat bertanggung jawab dan sadar akan haknya memilih pemimpinnya sendiri.

“Kita semua sudah mendengar visi misi dan program unggulan masing-masing calon. Kita semua tentu memiliki sosok yang akan dipilih. Diharapkan ini menjadi pesta demokrasi, pesta rakyat NTT yang bermartabat,” tandasnya.

Oleh karena itu kata Jefri, siapapun pemimpin yang terpilih nantinya, itu adalah sosok yang dipilih masyarakat dan merupakan kehendak Tuhan.

“Akan ada satu pemimpin yang terpilih. Yakinlah bahwa itu adalah pilihan rakyat NTT dan mampu memimpin provinsi ini menjadi lebih baik. Perbedaan politik tidak membuat kita pecah, melainkan bersatu untuk bersama-sama mewujudkan NTT lebih baik,” kata Jefri.

Dia berharap agar seluruh masyarakat menikmati proses demokrasi dan mau mengikuti dengam sukacita.

“Tetap menjaga persatuan dan keamanan di Kota Kupang, dan memelihara cinta kasih, mewujudkan Kota Kupang sebagai Kota Kasih dan hidup rukun bersama masyarakat dan saling menghargai dalam perbedaan suku, ras, agama dan budaya. Jadikan Kota Kupang rumah aman dan nyaman bagi semua masyarakat,” pungkas Wali Kota. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

Kejari Lembata Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Published

on

Kajari Lembata, Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., dan jajarannya berpose bersama sebelum menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Lembata.
Continue Reading

POLKAM

Anita Gah Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kupang

Published

on

Anggota Komisi X DPR RI asal Dapil NTT 2, Anita Jacoba Gah, melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Desa Kuenheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Petani di Malaka Tewas Diterkam Buaya di Sungai Benanain

Published

on

Waka Polres Malaka, Kompol Ketut Saba.
Continue Reading