Connect with us

PILKADA

Logistik Pilgub di Kota Kupang Siap

Published

on

Ilustrasi logistik Pilkada (NET)

Kupang, penatimor.com– Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT tinggal sehari lagi. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh instansi-instansi terkait seluruh kabupaten kota di NTT, termasuk KPU Kota Kupang.

Sejak H-2 Pilgub, logistik di Kota Kupang sudah disiapkan.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Kupang Marianus Minggo saat diwawancarai di ruangan kerjanya, Senin (25/6).

Menurutnya, logistik Pilgub untuk area Kota Kupang di 6 kecamatan sudah dipersiapkan sejak tanggal 20-25 Juni.

“Kami sudah persiapkan semua untuk 6 kecamatan. Rencana distribusi logistik dari KPU ke PPS dan dari PPS ke TPS di setiap kecamatan akan berlangsung besok tanggal 26 Juni besok,” ujar Marianus.

Dia mengatakan, Senin (25/6), kendaraan yang digunakan untuk pendistribusian surat suara sudah siap dan sudah dijaga pihak keamanan.

Sehingga pada Selasa (26/6) sekira pukul 08.00, akan ada pelepasan dari KPU bersama Panwaslu Kota Kupang juga undangan dari Muspida.

Logistik Pilgub langsung diantarkan ke PPS dan dikawal oleh penyelenggara dan kepolisian sampai tempat tujuan.

Untuk persebaran TPS,  menurut Marianus, ada 660 TPS di 6 kecamatan dengan perincian Kecamatan Alak 109 TPS di 12 kelurahan, Kecamatan Kelapa lima 109 TPS menyebar di 5 kelurahan, Kecamatan Kota Lama 68 TPS menyebar di 10 kelurahan, Kecamatan Kota Raja 99 TPS menyebar di 8 kelurahan, Kecamatan Maulafa 134 TPS menyebar di 9 kelurahan dan Kecamatan Oebobo ada 141 TPS tersebar di 7 kelurahan.

Dia berharap, masyarakat Kota Kupang betul-betul memanfaatkan hak pilih saat Pilgub nanti dan tidak memilih untuk golput.

“Kita berharap masyarakat Kota Kupang semangat berpartisipasi dan mengambil bagian dalam proses politik kita, sehingga bisa lahirkan pemimpin yang punya kualitas dan berintegritas. Kesadaran pemilih kita harapkan. Kita ingin agar masyarakat melihat Pilgub bukan hanya kegiatan yang sifatnya rutinitas tapi maknai sebagai saluran aspirasi untuk pembangunan di daerah dan negara,” ujarnya.

Dikatakan, ada  226.991 pemilih tetap di Kota Kupang. Ditambah dengan pemilih yang saat pemilihan nanti menggunakan e-KTP karena belum terdaftar dalam DPT.

Untuk itu kata dia, sangat diharapkan  tingkat partisipasi masyarakat Kota Kupang dalam Pilgub nanti bisa meningkat dari pemilihan-pemilihan sebelumnya.

Pasalnya, saat pemilihan Wali Kota Kupang partisipasi pemilih berkisar 69,23% hingga 73%.

“Partisipasi pemilih sudah cukup baik tapi untuk pilgub ini kita harapkan bisa lebih tinggi lagi. Harus ada kesadaran dari masyarakat untuk menggunakan haknya,  dan sebisa mungkin menghindari golput,” pungkasnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PILKADA

Raih Legislator Visioner dan Inovatif, Herman Herry: Motivasi Bagi Saya Tetap Berkiprah

Published

on

Herman Herry saat menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua KWP periode 2020-2022, Marlen Erikson Sitompul di Media Center Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/12/2021).
Continue Reading

PILKADA

Terungkap Fakta Dukungan Parpol yang Tidak Utuh pada Wabup Ende Terpilih

Published

on

Petrus Salestinus
Continue Reading

PILKADA

Kunjungi Bawaslu Sabu Raijua, Kapolda NTT Nyatakan Komitmen Amankan Seluruh Tahapan PSU

Published

on

Kapolda NTT didampingi Danrem 161 Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, SIP, M.M., saat melakukan kunjungan ke Bawaslu Sabu Raijua, Rabu (7/7/2021).
Continue Reading
error: Content is protected !!