Connect with us

UTAMA

PDAM Kota Kupang Optimalkan Empat Reservoir, Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Published

on

Marius R. Seran

Kupang, penatimor.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang memiliki empat bak penampung air bersih (reservoir) untuk mengantisipasi terjadinya krisis air bersih pada musim kemarau tahun 2018.

“Kami sudah memiliki empat reservoir di beberapa lokasi yang sering dilanda kekurangan air bersih pada musim kemarau,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Kota Kupang Marius R. Seran.

Dia mengatakan masyarakat Kota Kupang sering mengalami krisis air bersih saat musim kemarau, sehingga perlu dibangun bak penampungan air untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka.

Sebanyak empat reservoir yang sudah dibangun itu berada di Manulai II, Naioni, Penfui, dan Maulafa.

“Reservoir yang telah dibangun untuk membantu pendistribusian air bersih bagi kebutuhan pelanggan PDAM Kota Kupang di wilayah setempat,” kata Marius.

Dia mengatakan sumber air untuk empat reservoir tersebut akan memanfaatkan sumber air baku yang ada, sekalipun debit airnya kecil.

Pada musim kemarau, PDAM Kupang akan melakukan sistem giliran dalam mendistribusikan air bersih kepada masyarakat, sehingga kebutuhan air bersih pada musim kemarau tetap terpenuhi.

“Kami akan berupaya agar kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Kupang tetap terlayani pada musim kemarau. Salah satu upaya dilakukan dengan menerapkan sistem bergilir. Dalam kondisi debit air yang kecil tidak bisa dilakukan selama 24 jam karena debit air yang ada menurun pada musim kemarau,” pungkasnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Hasil Swab Reaktif Covid-19, 5 Calon Polisi Langsung Digugurkan

Published

on

Panitia penerimaan anggota Polri saat memberikan pengarahan sebelum proses pemeriksaan kesehatan tahap I.
Continue Reading

UTAMA

IJTI Provinsi NTT Bantu Jurnalis Televisi Terdampak Seroja di Kupang

Published

on

Ketua IJTI NTT Fabianus Benge ketika menyerahkan bantuan sembako pada jurnalis televisi di Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Anita Gah Cek Data Beasiswa PIP di BRI, Surat Kuasa Tidak Sesuai Juknis

Published

on

Anggota DPR RI Komisi X Anita Jacoba Gah mengecek langsung data penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) pada BRI KCP Tenau, Kupang, NTT, Rabu (5/5/2021).
Continue Reading