Connect with us

UTAMA

PDAM Kota Kupang Optimalkan Empat Reservoir, Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Published

on

Marius R. Seran

Kupang, penatimor.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang memiliki empat bak penampung air bersih (reservoir) untuk mengantisipasi terjadinya krisis air bersih pada musim kemarau tahun 2018.

“Kami sudah memiliki empat reservoir di beberapa lokasi yang sering dilanda kekurangan air bersih pada musim kemarau,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Kota Kupang Marius R. Seran.

Dia mengatakan masyarakat Kota Kupang sering mengalami krisis air bersih saat musim kemarau, sehingga perlu dibangun bak penampungan air untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka.

Sebanyak empat reservoir yang sudah dibangun itu berada di Manulai II, Naioni, Penfui, dan Maulafa.

“Reservoir yang telah dibangun untuk membantu pendistribusian air bersih bagi kebutuhan pelanggan PDAM Kota Kupang di wilayah setempat,” kata Marius.

Dia mengatakan sumber air untuk empat reservoir tersebut akan memanfaatkan sumber air baku yang ada, sekalipun debit airnya kecil.

Pada musim kemarau, PDAM Kupang akan melakukan sistem giliran dalam mendistribusikan air bersih kepada masyarakat, sehingga kebutuhan air bersih pada musim kemarau tetap terpenuhi.

“Kami akan berupaya agar kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Kupang tetap terlayani pada musim kemarau. Salah satu upaya dilakukan dengan menerapkan sistem bergilir. Dalam kondisi debit air yang kecil tidak bisa dilakukan selama 24 jam karena debit air yang ada menurun pada musim kemarau,” pungkasnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Komplotan Pencuri Sapi di Kupang Segera Diadili di Pengadilan, Pimpinannya Pecatan Polisi

Published

on

Pelimpahan tahap kedua perkara dugaan tindak pidana pencurian ternak sapi di kantor Kejari Kabupaten Kupang, Jumat (24/9/2021). Tampak para tersangka diperiksa petugas Kejaksaan.
Continue Reading

EKONOMI

Pimpinan SMMF Cabang Sikka Apresiasi Putusan MK, Terkait Eksekusi Jaminan Fidusia

Published

on

Pimpinan Sinarmas Multifinance Cabang Sikka, Christ B.M. Johannis, SH.
Continue Reading

HUKRIM

Dugaan Malpraktek, Seorang Pria Asal TTU Diamankan Polisi

Published

on

Terduga pelaku malpraktek Antonius Elfridus Haikilo.
Continue Reading
error: Content is protected !!