Connect with us

UTAMA

Pembangunan Taman Tirosa Harus Sesuai Perencanaan

Published

on

Desain Taman Tirosa ( IST)

Kupang, penatimor.com – Pembangunan proyek segmen V di Bundaran Tirosa segera dikerjakan. Ada harapan agar proyek tersebut benar-benar berkualitas.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kupang Mery Salouw, juga mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui instansi teknis terkait yang bertanggung jawab terhadap pembangunan segmen V di Bundaran Tirosa.

Mery Salouw saat diwawancarai, Selasa (19/6), mengatakan, DPRD Kota Kupang akan terus mengawasi pembangunan taman Tirosa yang telah dianggarkan sebesar Rp 7 miliar lebih.

“Kami sudah anggarkan dana yang cukup besar untuk pembangunan taman ini. Untuk itu, pembuatan taman harus sesuai dengan harapan dan apa yang telah dipaparkan,” kata Mery.

Dia menjelaskan, untuk pembangunan Taman Tirosa harus menggunakan tenaga ahli. Pasalnya pembuatan taman bukan seperti membangun gedung. Tetapi berhubungan dengan keindahan, penataan dan akan menjadi icon Kota Kupang.

“Kami akan awasi sampai selesai. Dalam pengerjaan juga harus sesuai waktu pengerjaan. Jangan karena mengejar waktu, lalu mengabaikan kualitas pekerjaan. Yang masyarakat inginkan adalah taman kota yang berkualitas dengan hasil yang maksimal,” kata politisi Partai Gerindra itu.

Untuk itu, lanjut Mery, pemerintah melalui dinas teknis terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) harus mengawasi dan menjamin bahwa proyek segmen V berjalan baik, terkait waktu pengerjaan, pemeliharaan dan hasil yang baik dan berkualitas.

“Kita sama-sama dukung program pemerintah di bawah kepemimpinan Wali Kota Jefri Riwu Kore. Yang ingin membawa Kota Kupang menjadi lebih maju. Salah satunya dengan pembangunan dan penataan Taman Tirosa ini,” ujarnya.

Dikatakan, untuk pembangunan segmen V, perlu kerja sama semua pihak. Baik pemerintah, dinas terkait, DPRD dan stakeholder lainnya. Agar bisa terwujudnya taman kota yang menjadi icon dan kebanggaan masyarakat Kota Kupang.

Sebelumnnya, Sekretaris Dinas PUPR Kota Kupamg Devi Loak, mengatakan, proses pelelangan Segmen V Taman Tirosa akan segera dilakukan pada akhir bulan Juni, dan mulai dikerjakan pada awal Juli mendatang.

Devi mengatakan, proses pengerjaan Taman Tirosa menggunakan jangka waktu pengerjaan selama enam bulan, sehingga pengerjaan akan selesai pada bulan Desember 2018. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSBUD

Gubernur VBL Ajak GAMKI Bekerjasama Bangun NTT

Published

on

Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat (VBL) membuka kegiatan Konferensi Daerah III GAMKI NTT.
Continue Reading

HUKRIM

Penangkapan Advokat DWW, Perekat Nusantara Protes Keras Jaksa Agung

Published

on

Petrus Salestinus
Continue Reading

HUKRIM

Polisi Tetapkan Randy sebagai Tersangka

Published

on

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna.
Continue Reading
error: Content is protected !!