Connect with us

UTAMA

Liburan, Brigade Kupang Sehat Tingkatkan Kesiapsiagaan

Published

on

Ilustrasi Brigade Kupang Sehat (NET)

Kupang, penatimor.com – Brigade Kupang Sehat (BKS) tetap siaga melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis secara cepat selama masa liburan hari raya Idul Fitri.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kupang Sri Wahyuningsih, saat diwawancarai, Selasa (19/6), mengatakan, untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat Kota Kupang, BKS selalu siaga selama 24 jam, termasuk di waktu libur.

“Kami tetap memprioritaskan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan tenaga dokter, perawat dan staf medis yang ada, kami tetap siaga 24 jam untuk memberikan pelayanan secara cepat kepada masyarakat. Jadi masyarakat langsung menghubungi nomor BKS, maka akan segera ditindaklanjuti,” kata Sry.

Dikatakan, BKS memberikan pelayanan kesehatan dengan sistem jemput bola untuk memudahkan akses layanan kesehatan bagi warga. Program ini untuk mencegah terjadinya kematian karena terlambat penanganan medis.

Dia menjelaskan, warga Kota Kupang yang membutuhkan pelayanan darurat, dapat menghubungi BKS melalui nomor telepon 0380-827777.

Dalam waktu kurang dari satu jam, Sry memastikan petugas akan tiba di rumah pasien untuk memberikan pertolongan pertama, dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Karena sekarang banyak masyarakat yang memanggil BKS tetapi bukan dalam keadaa darurat, kami juga menyediakan obat-obatan bagi pasien yang tidak tergolong emergancy,” ujarnya.

Sry mengungkapkan, sistem kerja petugas medis di BKS yaitu menggunakan sistem shift atau bergantian bertugas.

“Ada yang bertugas dari pagi sampai sore, sore sampai malam, dan malam sampai pagi. Jadi masyarakat bisa terlayani selama 24 jam penuh,” terangnya.

Saat masyarakat menelpon BKS, penelepon diminta menyebutkan nama pasien, alamat rumah, keluhan singkat, dan nomor kontak yang dapat dihubungi untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan.

“Prinsipnya adalah pelayanan secara cepat dan tepat agar masyarakat bisa tertolong dan mendapat penanganan medis secara cepat,” pungkasnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Alor Meningkat

Published

on

Dialog bersama di Aula Bahra Daksa Polres Alor, Kamis (21/1/2021) siang.
Continue Reading

HUKRIM

Notaris Dijadikan Tersangka oleh Kejati NTT, INI dan IPPAT Sepakat Mogok Kerja

Published

on

Pengurus dan anggota Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Wilayah NTT berpose bersama usai jumpa pers di Kupang, Rabu (20/1/2021).
Continue Reading

HUKRIM

Polisi Dalami Kasus Penganiayaan Wartawan di Flores Timur

Published

on

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, SH., SIK., MH., saat dikonfirmasi wartawan di Kupang, Selasa (19/1/2021).
Continue Reading