Connect with us

SELEBRITI

Eldo Hattu, Artis Cilik Asal Kupang yang Sukses Bintangi Puluhan Sinetron dan Film Layar Lebar

Published

on

Eldo Hattu

Kupang, penatimor.com – Elia Dominggus Rato Namo Hattu yang akrab disapa Eldo Hattu merupakan salah satu artis cilik asal Kota Kupang yang berhasil di dunia akting nasional.

Eldo memulai karirnya sejak usia 8 tahun dengan membintangi Sinetron Buyung upik.

Saat diwawancarai di Kupang, Senin (18/6), Eldo mengaku selama ini sudah membintangi 20 film, baik sinetron dan film layar lebar.

Bocah kelahiran Kupang 30 Januari 2007 ini mengaku memang sangat menyukai dunia akting, tarik suara dan modeling.

“Awalnya memang Eldo suka ikut lomba fashion show, menjadi model dan lainnya, didukung oleh mama dan papa akhirnya Eldo bisa sampai sekarang,” kata anak dari pasangan Richardo Hattu dan Justin Wini Ndaparoka ini.

Eldo mengaku sudah membitangi beberapa film, sinetron dan juga iklan.

Diantaranya, Uyung Upik, Putra Petir, Jodoh Wasiat Bapak, Takdir, Samson Ketemu Tuyul, Mitos Foto Bertiga, Terbakarnya Kapal Wisata, Tak Salat Maka Tak Sayang, Suara Hati Ibu, Istri Durhaka Kepada Suami Setia, dan film layar lebar Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi.

“Eldo membintangi film dan sinetron di stasiun televisi RCTI, Antv, SCTV, Trans7, MNC, ANTV, Trans Tv dan lainnya. Banyak pengalaman dan hal baru yang Eldo dapat. Bertemu teman baru, artis senior sebagai lawan akting dan lainnya,” ujarnya.

Menurut Eldo, shuting tetap merupakan suatu pengembangan bakat dan merupakan hobinya, tetapi pendidikan adalah hal utama baginya.

Eldo sekarang sekolah di SD Katolik Nusa Melati, Cipayung Jakarta Timur.

“Jadi saat break di lokasi shuting, biasanya Eldo gunakan untuk belajar, karena waktu shuting mulai jam 1 siang, dilanjutkan sampai malam. Eldo memilih untuk belajar di lokasi shuting agar pekerjaan dan belajar tetap berjalan tanpa mengorbankan pendidikan atau shuting,” ujarnya.

Eldo berharap, akan ada banyak anak-anak Kota Kupang yang mengikuti langkahnya di dunia akting, menyanyi dan lainnya.

“Intinya adalah bakat yang ada dalam diri harus dikembangkan, jangan malu, terus belajar untuk menggapai semua cita-cita,” ungkapnya.

Sementara itu, ibunda Eldo, Justin Wini Ndaparoka, menggatakan, awalnya ia melihat anaknya berbakat dalam dunia akting saat mengikuti lomba fashion show di Kupang.

Ia melihat anaknya memiliki bakat akting dan berani menunjukan bakatnya di depan umum.

“Selain itu, saya mulai melatih Eldo dengan mengikuti berbagai lomba fashion show, menjadi model dan lainnya. Pada tahun 2016 lalu, Eldo mengikuti lomba fashion cilik mewakili Provinsi NTT dan bersaing dengan provinsi lainnya di Indonesia. Eldo keluar sebagai juara umum dengan memamerkan busana dengan motif tenun asli NTT. Terpilih menjadi juara umum, Eldo langsung ditawari bermain sinetron. Itulah awalnya Eldo mulai terjun dalam dunia akting,” katanya.

Justin mengaku, sebagai seorang ibu, ia juga tetap memprioritaskan pendidikan bagi anaknya.

Eldo selalu ditemani ibunya saat shuting maupun belajar di lokasi shuting.

“Bagi saya pendidikan bagi anak adalah hal utama. Untuk itu, saat break shuting selalu digunakan untuk belajar,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai orangtua harus bisa melihat bakat dan potensi yang dimiliki anak. Tidak memaksa anak mengikuti keinginan orangtua. Tetapi mendukung bakat yang ada, dengan terus dibimbing agar bakatnya bisa disalurkan dengan baik.

“Anak-anak terlahir dengan bakatnya masing-masing. Sebagai orangtua harus bisa melihat bakat anak dan membimbingnya. Tidak memaksanya menjadi orang lain, tetapi biarkan dia menjadi dirinya sendiri dan mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya. Orangtua juga bertanggung jawab membimbing anak dalam mewujudkan cita-citanya,” pungkasnya. (*/R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SELEBRITI

D’Lamaholot Band Segera Luncurkan Album Baru

Published

on

D'Lamaholot Band berpose bersama awak media di Kupang, Rabu (16/9/2020).
Continue Reading

SELEBRITI

Caesar Lambila, Penyanyi Cilik di Kupang yang Berhasil Curi Perhatian Ipang Lazuardi

Published

on

Caesar Lambila di Instagram Stories Ipang Lazuardi.
Continue Reading

SELEBRITI

Malam Ini Vicky Salamor Hibur Warga Kupang di Lippo Plaza

Published

on

Vicky Salamor
Continue Reading
loading...