Connect with us

PENDIDIKAN

Pemkot Kupang dan PKK Beri Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Guru SD-SMP

Published

on

Jefri Riwu Kore (NET)

Kupang, penatimor.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang bekerja sama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kupang memberikan pelatihan bahasa Inggris bagi para guru-guru SD dan SMP di Kota Kupang.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, saat diwawancarai di Kantor DPRD Kota Kupang, belum lama ini.

Jefri mengatakan, unntuk meningkatkan kompetensi para guru-guru di Kota Kupang, pemerintah memberikan pelatihan atau kursus bahasa Inggris bagi guru-guru secara gratis.

“Kami menyadari benar bahwa penguasaan bahasa Inggris di zaman perkembangan teknologi dan informasi ini sangat penting. Untuk mengajarkan dan mempersiapkan siswa-siswi di sekolah, tentu para guru harus memiliki kompetensi dan keahlian berbahasa Inggris,” katanya.

Untuk itu kata Jefri, Pemkot Kupang bekerja sama dengan TP PKK untuk merekrut tenaga ahli, untuk memberikan pelatihan bahasa Inggris secara gratis kepada guru-guru.

“Kami sudah mulai program ini. Rencananya kami akan pilih beberapa sekolah terlebih dahulu, selanjutnya akan dikembangkan di semua sekolah,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, selain memberikan kursus bahasa Inggris kepada guru, TP PKK Kota Kupang juga mempunyai program kursus bahasa Inggris kepada siswa-siswi, bekerja sama dengan kelurahan.

“TP PKK juga mempunyai program kursus bahasa Inggris gratis kepada anak-anak usia sekolah dan masyarakat umum. Bekerja sama dengan kelurahan untuk mengimbau semua masyarakat mengikuti kursus bahasa Inggris ini secara gratis,” ujarnya.

Dikatakan, perkembangan teknologi informasi sekarang sangat pesat. Pemerintah mempunyai tanggung jawab besar untuk mempersiapkan anak-anak bangsa, generasi penerus untuk bisa bersaing nantinya.

“Kita harus mulai dari sekarang. Mempersiapkan sumber daya manusia yang baik, berkualitas, berkarakter dan mampu bersaing, untuk memimpin kota ini ke depannya. Masa depan Kota Kupang ada di tangan generasi penerus yang harus mulai dibimbing mulai dari sekarang,” terangnya.

Menurut Jefri, untuk mewujudkan peningkatan SDM, diperlukan kerja sama semua pihak. Yaitu pemerintah, sekolah, guru, orangtua dan masyarakat.

Pasalnya pendidikan bukan hanya didapat di sekolah, tetapi juga di rumah dan di tengah-tengah masyarakat.

“Kita bukan hanya mendidik anak untuk cerdasa saja. Tetapi juga berkarakter baik. Orangtua juga harus memberi perhatian serius untuk pendidikan anak-anaknya,” ungkapnya.

Dia berharap, untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Kupang, semua pihak bisa bekerja sama dan peduli terhadap pendidikan.

“Mutu pendidikan di Kota Kupang harus ditingkatkan agar dapat menjamin masa depan Kota Kupang. Di tangan anak-anak lah masa depan bangsa akan diberikan,” pungkasnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Rumah Aspirasi Anita Gah Kawal Kasus Penyalahgunaan Beasiswa PIP

Published

on

Anita Jacoba Gah. (Foto: Wiliam Makani)
Continue Reading

EKONOMI

NTT Punya Kampus Bambu Pertama di Indonesia

Published

on

Kampus Bambu diresmikan langsung oleh Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada Senin (24/5) pagi.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Untuk KBM Offline, 220 Siswa SMAN 5 Kupang Jalani Tes Swab Tahap II

Published

on

Susana tes swab tahap kedua bagi peserta didik dan tenaga kependidikan di SMAN 5 Kupang, Kamis (3/6/2021).
Continue Reading