Connect with us

HUKRIM

Gadis Cilik Diduga Korban Penculikan Diamankan Sekuriti Transmart, Diserahkan ke Polsek Oebobo

Published

on

Metriana Kamlasi, bocah perempuan berusia 9 tahun saat diamankan di Mapolsek Oebobo, Rabu (14/6) malam.

Kupang, penatimor.com – Gadis cilik berusia 9 tahun ditemukan seorang diri di depan Transmart Kupang.

Oleh petugas keamanan setempat korban lalu diserahkan ke polisi di Pos Lantas Bundaran Gubernuran, Jl. Frans Seda, sekira pukul 23.30, Rabu (13/6).

Kapolsek Oebobo AKP Yulius Lau kepada wartawan, mengatakan, korban bernama Metriana Kamlasi itu diserahkan ke polisi oleh sekuriti Transmart bernama Ika Tukan Sota.

“Anak ini mengaku seorang pelajar. Ibunya bernama Betsi Babo dan bapak Melkisedek Kamlasi. Alamat Talibura Kabupaten Sikka,” kata Yulius.

Orang nomor satu di Polsek Oebobo itu, melanjutkan, sesuai keterangan korban pada Selasa (12/6) sekira pukul 11.00, ada seorang ibu yang menarik korban yang waktu itu sedang bermain di Bandara Udara Frans Seda di Maumere dan langsung membawa korban naik ke pesawat rute Maumere – Kupang.

Mereka tiba di Kupang pada pukul 13.00, dan ibu tersebut langsung meninggalkan korban di Bandara Udara El Tari Kupang dan korban tidak tahu harus kemana.

Pada Rabu (13/6) sekira pukul 14 .00, korban menumpang mobil pikap dari Bandara El Tari dan sopir menurunkan korban di depan Transmart Kupang.

“Korban langsung bermain di area parkiran Transmart Kupang, hingga pukul 23.00 saat Transmart sudah ditutup dan para pegawai mulai pulang, dan saudari Ika Tokan Sota yang melihat anak tersebut belum kembali ke rumahnya,” kata Kapolsek.

Karena waktu sudah larut malam, lanjut Kapolsek, Ika Tokan Sota langsung memberitahukan kepada sekuriti Transmart untuk bersama-sama mengantar korban ke polisi di Pos Lantas Bundaran Gubernuran, dan selanjutnya menghubungi Polsek Oebobo dan korban dijemput pihak SPKT.

Korban saat ini diamankan di Mapolsek Oebobo.

“Jadi korban mengaku pelajar kelas IV SD Inpres Talibura Kabupaten Sikka. Korban mempunyai seorang kakak yang bekerja di salah satu bengkel motor di Kota Maumere yang bernama Frengki Kamlasi. Dicurigai bahwa anak tersebut adalah korban dari tindak pidana eksploitasi anak. Korban sekarang berada di Polsek Oebobo dan sudah beristirahat karena lelah,” terang Kapolsek Yulius. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Buronan Kasus TPPO Sejak 2016 Ditangkap Tim Tabur Kejati NTT

Published

on

Terpidana kasus TPPO, Stefen Agustinus Bin Oei Kim Kong alias Ko Aven alias Roro.
Continue Reading

HUKRIM

Tim Buser Polresta Kupang Bekuk DPO Penganiayaan Karyawan Bengkel Raja Motor

Published

on

Tim Buser Polres Kupang Kota berhasil membekuk DPO tindak pidana penganiayaan karyawan bengkel Raja Motor Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

10 Tersangka Kasus Tanah Labuan Bajo Tiba di Kejati NTT, Ada 1 WN Italia

Published

on

Para tersangka saat tiba di Bandara El Tari Kupang, Kamis (14/1/2021).
Continue Reading