Connect with us

UTAMA

Angkot ‘Dolcan’ Tabrak Pohon, Penumpang Terjepit dan Luka Parah

Published

on

Angkot 'Dolcan' yang menabrak pohon di Jl. HR. Koroh Sikumana, Kota Kupang, Sabtu malam (9/6/2018)

Kupang, Penatimor.com – Sebuah mobil angkutan kota (Angkot) ‘Dolcan’ trayek Lampu 2, dengan nomor polisi DH 1849 HA terlibat kecelakaan Sabtu (9/6/2018) malam.

Kondisi mobil ringsek pada bagian depan akibat menabrak pohon di pinggir jalan di Jl. HR. Koroh, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Informasi yang berhasil dihimpun di tempat kejadian perkara (TKP), kendaraan ini melaju cukup kencang dari arah Belo menuju Oepura sekitar pukul 21.25 Wita. Mobil itu kemudian oleng dan menabrak pohon di pinggir jalan.

“Sebelum menabrak pohon, mobil itu sempat menabrak tiga kendaraan lainnya, satu mobil pribadi, satu sepeda motor dan satu angkot lain yang ada didepannya,” ujar seorang saksi yang enggan menyebutkan namanya.

Kejadian itu langsung menyita perhatian warga sekitar lokasi kejadian dan masyarakat yang melintas. Warga pun berusaha menolong sejumlah korban akibat kecelakaan tersebut.

“Penumpang yang duduk di depan, ada satu orang ibu dan seorang anak berusia sekitar sembilan tahun. Kondisinya sangat parah, ibu itu kakinya terhimpit dan remuk, sedangkan anaknya mengalami luka robek pada bagian wajah dan kepalanya,” ungkapnya.

Dia menyebut penumpang yang terluka parah sebanyak 3 (tiga) orang, sementara beberapa lainnya terlihat mengalami luka ringan. “Setelah berhasil dikeluarkan dari mobil, para penumpang yang terluka segera dilarikan ke Rumah Sakit Carolus Borumeus,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, mobil angkutan berwarna putih itu terlihat ringsek pada bagian depan akibat benturan keras dengan pohon. Bahkan, kulit kayu pada batang pohon tersebut nampak terkelupas.

Selain itu, serpihan dari pecahan kaca mobil berceceran di jalan raya di sekitar lokasi kejadian, beberapa sepatu dan sendal diduga milik penumpang terlihat di dekat kendaraan tersebut. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Halangi Pembentukan Serikat Pekerja, Pengusaha Bisa Dipidana, Ancaman 5 Tahun Penjara, Denda Rp 500 Juta

Published

on

Peserta hybrid training penguatan kapasitas pemimpin muda serikat di tengah pandemi Covid-19 berpose bersama di Aula Hotel GreeNia Kupang, Sabtu (18/9/2021) petang.
Continue Reading

NASIONAL

Dorong Karya Jurnalistik Lawan Korupsi, ICW Menyelenggarakan AKJA Regional NTT

Published

on

Tibiko Zabar dari Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Palce Amalo dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

AJI Latih Jurnalis di Kupang, Perkuat Kapasitas Pemimpin Muda Serikat Media Saat Pandemi Covid-19

Published

on

Pelatihan penguatan kapasitas pemimpin muda serikat media di tengah pandemi Covid-19 di GreeNia Hotel Kupang, Jumat (17/9/2021).
Continue Reading
error: Content is protected !!