Connect with us

EKONOMI

Disperindag Kota Kupang Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Hingga Usai Lebaran

Published

on

Aktivitas jual beli kebutuhan bahan pokok di pasar. (NET)

Kupang, penatimor.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kupang menjamin stok bahan pokok masyarakat aman hingga setelah Lebaran.

Disperindag memastikan hal ini setelah melakukan koordinasi dengan tujuh distributor yang ada di Kota Kupang.

“Saya jamin stok kebutuhan pokok masih aman di distributor bagi masyarakat hingga selesai Lebaran,” kata Kepala Disprindag Kota Kupang Jery Paji Kana kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Selasa (5/6).

Dia menjelaskan, walaupun posisi harga kebutuhan pokok sudah mulai merangkak naik, namun pihaknya bersama tim yang tergabung di dalamnya, terus melakukan pemantauan hingga memasuki Lebaran nanti.

“Soal pemantauan harga, kami akan tetap bersama tim pengendali inflasi dan stakeholder terkait, yakni ketahanan pangan serta para distributor,” katanya.

Untuk itu, dalam pemantauan ini jika terjadi kenaikan harga bahan pokok, atau tidak dapat dikendalikan, maka akan disampaikan ke Wali Kota Kupang, dan selanjutnya menunggu petunjuk orang nomor satu di Pemkot Kupang itu.

Namun, lanjutnya, untuk kondisi stok di distributor masih aman baik itu beras, bawang, maupun gula.

Hanya daging yang sedikit mengalami kenaikan harga, tetapi dijamin ketersediannya dapat mencukupi hingga selesai Lebaran.

“Soal stok saya jamin masih aman di tingkat distributor hingga lebaran nantinya. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, kami selalu lakukan pemantauan dan akan terus mengawal kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok,” pungkasnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

REI NTT Bangun Perumahan Subsidi Bagi Anggota Polisi, Ada Promo Khusus

Published

on

Badan Pertimbangan Organisasi REI NTT, Boby Lianto. (istimewa)
Continue Reading

EKONOMI

Karantina Pertanian Kupang Ekspor 32 Ribu Bibit Ayam Petelur ke Timor Leste

Published

on

Karantina Pertanian Kupang Wilayah Kerja PLBN Motaain melepas 32.500 ekor bibit ayam petelur (day old chicken full stock layer/DOC FS Layer) yang siap diekspor ke Timor Leste.
Continue Reading

EKONOMI

John Richardo Jabat Dirut PT Kreasi Teknologi Pratama sm@rt Desa 247

Published

on

John Richardo saat dilantik menjadi Direktur Utama PT Kreasi Teknologi Pratama sm@rtDesa 247 di Jakarta, Rabu (27/1/2021).
Continue Reading