Connect with us

POLKAM

Tangkal Radikalisme, Polda Datangi Pulau Semau

Published

on

Dir Polair Polda NTT, Kombes Pol Dwi Suseno, Dir Sabhara, Kombes Pol Jhony Siahaan dan Dir Lantas Polda NTT, Kombes Pol Pringgadi Supardjan pose bersama warga Desa Uitiu Tuan Kecamatan Semau Selatan Kabupaten Kupang.

Kupang, penatimor.com – Aparat kepolisian Polda NTT berupaya keras menangkal radikalisme dan gerakan anti Pancasila di wilayah NTT.

Belum lama ini, Dir Polair Polda NTT, Kombes Pol Dwi Suseno, Dir Sabhara, Kombes Pol Jhony Siahaan dan Dir Lantas Polda NTT, Kombes Pol Pringgadi Supardjan mendatangi Pulau Semau.

Kali ini ketiga pejabat Polda NTT ini mendatangi desa Uitiu Tuan Kecamatan Semau Selatan Kabupaten Kupang.

Ketiga pejabat Polda NTT ini disambut antusias dan meriah oleh warga masyarakat setempat. masyakat mengalungkan kain adat sebagai keiklasan menerima kedatangan tamu dari Polda NTT.

Dir Polair Polda NTT, Kombes Pol Dwi Suseno yang ditemui usai acara ini mengaku kalau kedatangan mereka ke Pulau Semau untuk pelaksanaan program quick win program I mengenai penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila.

Para pejabat tidak datang kosong, namun melakukan diskusi dengan warga setempat serta menyerahkan bingkisan berupa 40 paket sembako, 10 buah buoy, 20 lembar bendera merah putih dan 40 lembar teks Pancasila.

Dir Polair Polda NTT, Kombes Pol Dwi Suseno mengakui kalau kunjungan tersebut merupakan ajang melakukan revolusi mental dan menangkal radikalisasi serta paham anti pancasila.

“Kita mengingatkan kepada masyarakat kalau penertiban dan penegakan hukum dilakukan kepada masyarakat yang menentang pancasila dan paham radikal,” tandasnya.

Pembagian bendera dan teks Pancasila juga dimaksudkan agar adanya pemahaman yang baik bagi masyarakat serta menangkal hal negatif lainnya.

“Kita berharap, masyarakat di Pulau Semua menghargai pancasila dan nilai-nilainya serta menolak ajaran radikal dan paham anti pancasila,” ujarnya.

Dir Lantas Polda NTT, Kombes Pol Pringgadi Supardjan juga menyampaikan sejumlah hal mengenai lalu lintas dan mengajak masyarakat yang memiliki kendaraan untuk membekali diri dengan SIM dan kelengkapan diri saat berkendara.
Dir Lantas meminta masyarakat segera memiliki SIM sesuai ketentuan yang berlaku.

Sementara Dir Sabhara Polda NTT, Kombes Pol Jhony Siahaan meminta masyarakat hati-hati dalam menggunakan media sosial serta membentengi diri dengan iman yang kuat agar tidak tergerus dengan perkembangan yang ada dan mudah.

Ketiga pejabat Polda NTT ini menyampaikan materi dan pandangan sesuai bidang kerja dan tugas masing-masing.

Ketiga Direktur ini juga memberikan bingkisan kepada warga yang bisa menjawab pernyataan dengan baik seputar masalah kepolisian.

Pejabat Polda NTT pun berbaur bersama masyarakat menikmati makan siang serta melanjutkan kegiatan bersepeda motor sambil menyambangi masyarakat dan melakukan dialog. (R1)

Loading...


Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Jelang Natal-Tahun Baru, Polda NTT Antisipasi Ancaman Terorisme

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin
Continue Reading

POLKAM

Dukungan Golkar NTT untuk Airlangga Hartarto Sudah Harga Mati

Published

on

Melki Laka Lena
Continue Reading

POLKAM

Jasman Abdulah Siap Pimpin Alor Pasca Djobo

Published

on

Jasman Abdulah saat berdiskusi bersama sejumlah aktivis mahasiswa asal Alor di Kupang, Rabu (20/11).
Continue Reading
loading...




Loading…