Connect with us

UTAMA

Meriahkan HUT Ke-60, GMIT Talitakumi Gelar Lomba Paduan Suara dan Vokal Grup

Published

on

Ketua Majelis Jemaat GMIT Talitakumi Pdt. Venty Sutrisno-Nalle, S.Th., pose bersama panitia lomba, Minggu (28/5)

Kupang, penatimor.com – Jemaat GMIT Talitakumi Pasir Panjang menyambut HUT ke-60 pada 20 Juni mendatang dengan menggelar lomba paduan suara dan vocal grup.

Lomba yang melibatkan semua jemaat di 18 rayon pada Jemaat Talitakumi dimulai pada Senin (28/5).

Ketua panita pelaksana Jemuel Mau, mengatakan, lomba diikuti oleh lima tim paduan suara dan lima tim vocal grup.

“Ada 18 rayon di jemaat Talitakumi, tetapi tiga atau empat rayon digabungkan dan membentuk satu tim paduan suara dan vocal grup. Ini yang menarik karena semua rayon bekerja sama dan turut ambil bagian,” kata Jemuel.

Dijelaskan, berbagai rangkaian kegiatan telah digelar dari Paskah, mulai dari beribadah di pantai, aksi bersihkan pantai dan aksi-aksi lainnya.

“Lomba paduan suara dan vocal grup juga sebagai ajang mencari potensi jemaat. Jadi setiap minggu semua peserta bisa tampil dan membawa pujian di gereja,” ujarnya.

Kegiatan tersebut melibatkan semua unsur jemaat, mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, orangtua dan lansia.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan lomba ini gereja dapat melihat potensi jemaat dan mengembangkannya,” harap dia.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat GMIT Talitakumi Pdt. Venty Sutrisno-Nalle, S.Th., mengatakan, usia 60 tahun bukan lagi usia yang muda bagi sebuah jemaat.

“Perjalanan yang cukup panjang dan Tuhan yang senantiasa menyertai perjalanan persekutuan berjemaat di gereja ini,” katanya.

Menurut Pdt. Venty, gereja terus bertumbuh dari waktu ke waktu dan di jemaat Talitakumi sendiri punya semangat bersama bahwa dalam merayakan HUT ke-60, semua ingin melakukan yang terbaik lagi dan lebih baik lagi, dalam bersekutu dan melayani, bersaksi dan melakukan banyak hal bagi Tuhan.

“Kami sadar bahwa kami tidak bisa sendiri dalam perjuangan ini, tetapi kami butuh suatu persekutuan yang kuat dan kokoh, sehingga kami dapat menyatakan Shalom Allah bagi dunia ini dimana Tuhan mengutus kami,” kata dia.

Dijelaskan, dalam rangkaian HUT gereja, ada begitu banyak rangkaian kegiatan yang digelar oleh panitia hari raya gerejawi. Salah satunya adalah lomba paduan suara dan vocal grup tingkat rayon.

Yang menarik dari pelombaan ini, adalah masing-masing rayon tidak mengutus satu tim, tetapi digabungkan beberapa rayon, dan mereka berlatih dan berkumpul bersama untuk melayani Tuhan lewat puji-pujian.

“Kami mengesampingkan ego rayon, tetapi mengedepankan persekutuan sebagai satu tubuh Kristus. Kami sangat berharap, dengan adanya kegiatan ini ada kebangkitan puji-pujian bagi jemaat Talitakumi. Kami sadari bahwa ini memang yang pertama kali lomba paduan suara dan vocal grup. Dengan satu semangat bersama yaitu kami akan mengisi puji-pujian lewat ibadah-ibadah dan kebaktian di gereja,” jelas dia.

Mantan Ketua Majelis Jemaat GMIT Tiberias TDM itu, menambahkan, lomba paduan suara dan vokal grup melibatkan semua umur. Baik anak-anak PAR, remaja, pemuda dan para orangtua sampai para lansia.

“Tidak dibatasi. Direncanakan lomba paduan suara dan vokal grup ini akan digelar setiap tahunnya. Pasalnya ada piala bergilir yang akan diperebutkan. Juga sebagai ajang untuk menggali semua potensi yang ada di jemaat Talitakumi,” tutup Pdt. Venty. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Anita Gah Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kupang

Published

on

Anggota Komisi X DPR RI asal Dapil NTT 2, Anita Jacoba Gah, melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Desa Kuenheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Petani di Malaka Tewas Diterkam Buaya di Sungai Benanain

Published

on

Waka Polres Malaka, Kompol Ketut Saba.
Continue Reading

UTAMA

Rawan Longsor, Ahli Geologi Undana Kupang Minta Warga Oebufu Waspada

Published

on

Dr. Herry Kotta.
Continue Reading