Connect with us

SOSBUD

Ngabuburit di Pulau Kera, Istri Kapolda Berbagi Kasih, Serahkan Bantuan Sembako

Published

on

Salah satu perwakilan rombongan Bhayangkari Polda NTT secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Pulau Kera, Rabu (30/5)

Kupang, penatimor.com – Ketua Bhayangkari Polda NTT Ny Hera Raja Erizman, melakukan kegiatan sosial di bulan puasa.

Rabu (30/5) petang, Ny Hera Raja Erizman mengajak sejumlah pengurus Bhayangkari Polda NTT dan pengurus ranting Bhayangkari Dit Polair Polda NTT melakukan kunjungan ke Pulau Kera.

Hantaman gelombang dan angin yang mengombang-ambingkan kapal yang ditumpangi tidak menyurutkan niat Ny Hera Raja Erizman dan rombongan mengunjungi 104 kepala keluarga penghuni Pulau Kera.

Di Pulau Kera, rombongan ibu Bhayangkari Polda NTT dan Dit Polair Polda NTT diterima Ketua RT setempat, Jamal Madom dan ustad masjid Pulau Kera, Yusril Mahendra.

Ny Hera Raja Erizman menyerahkan bantuan sembako serba 100.

Kepada warga penghuni Pulau Kera yang mayoritas beragama Islam, Ny Hera Raja Erizman menyerahkan agua besar 100 botol, makanan KFC 100 dos, 100 dos indomie, 100 karung beras masing-masing ukuran lima kilogram, 100 minyak goreng dan 100 minuman Milo.

Istri Kapolda NTT dan sejumlah istri anggota Polri ini melakukan kegiatan ngabuburit bersama 104 kepala keluarga di Pulau Kera.

Berbaur bersama warga setempat, ketua dan pengurus Bhayangkari pun menikmati buka puasa bersama dengan warga di Pulau Kera.

Kepada penghuni Pulau Kera, Ny Hera Raja Erizman juga menyerahkan bantuan mesin dinamo guna membantu kebutuhan masyarakat setempat.

Ny Hera pun mendengarkan keluhan masyarakat setempat mengenai kehidupan mereka di pulau tersebut.
Ustad Yusril Mahendra mengaku kaget dan senang dengan bantuan mesin dinamo karena sangat dibutuhkan masyarakat.

“Sedia nya kami sudah buat proposal permintaan bantuan dinamo kepada pemerintah daerah. Kami sudah buat proposal namun belum ada jawaban,” ujarnya.

Ia tak menyangka ternyata Ketua Bhayangkari Polda NTT menyerahkan bantuan yang sudah menjadi kebutuhan dan idaman masyarakat di Pulau Kera.

“Kami bangga dan bahagia dengan bantuan ini karena sangat bermanfaat bagi kami di Pulau Ker,” tandasnya.

Ngabuburit bersama dan penyerahan bantuan kepada warga di Pulau Kera ini merupakan inisiatif Ketua Bhayangkari Polda NTT dengan memanfaatkan bulan puasa untuk berbagai bersama warga yang membutuhkan.

Pulau Kera sendiri masuk dalam wilayah Kecamatan Sulamu. Namun selama ini masyarakat lebih banyak melakukan urusan-urusan di Pulau Semau karena lebih dekat atau ke Kecamatan Kupang Barat.

Pulau yang sudah memiliki sebuah masjid besar ini, dihuni 104 kepala keluarga yang menggantungkan hidup dari usaha melaut dan menjual hasil laut. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSBUD

Pameran Pembangunan di Kefamenanu Perketat Protokol Kesehatan

Published

on

Salah satu pengunjung pameran tampak mencuci tangan sebelum memasuki stan pameran.
Continue Reading

SOSBUD

Gubernur VBL: Lontar Pohon Kehidupan Masyarakat NTT

Published

on

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat
Continue Reading

SOSBUD

Keluarga Besar Lamaholot di Kupang Gelar Silaturahmi Tahun Baru 2020

Published

on

Ketua IKAL Dr. Kotan Y. Stefanus, S.H, M.Hum., dalam jumpa pers (30/1/2020) petang.
Continue Reading