Connect with us

HUKRIM

Resmi Kajati NTT, Siang Ini Febrie Tiba di Kupang

Published

on

Mantan Kajati NTT Sunarta menandatangani berita acara pelantikan di depan Jaksa Agung HM. Prasetyo di Kantor Kejagung RI, Jakarta, Rabu (30/5). FOTO: ISTIMEWA

Jakarta, penatimor.com – Jaksa Agung H Muhammad Prasetyo melantik 5 kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) di Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta, Rabu (30/5).

Kelima orang tersebut di antaranya Amir Yanto menjadi Kajati Bali. Kemudian, Sunarta menjadi Kajati Jawa Timur (Jatim), Ferbrie Adriansyah Kajati Nusa Tenggara Timur (NTT), Erbagtyo Rohan sebagai Kajati Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Priyanto Kajati Sumatera Barat (Sumbar).

Selain itu, Jaksa Agung juga melantik Andi Herman sebagai Kepala Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi pada Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin) dan Jaya Kesuma sebagai Kepala Biro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin) serta sejumlah pejabat eselon II.

Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan, penempatan pegawai dalam berbagai jabatan diharapkan akan dapat mendorong kemampuan dan pemahaman yang lebih utuh dan komprehensif yang dengan demikian akan mampu menghadapi dan menyelesaikan setiap tugas yang dihadapi dengan sebaik-baiknya.

Ia berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar berperan aktif meningkatkan koordinasi dan hubungan kerja sama dengan seluruh stakeholder menjelang pesta demokrasi Pilkada dan Pilpres 2019.

Semua jajarannya harus mencegah dan mengantisipasi berbagai persoalan dan ekses negatif terkait penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah pada bulan Juni 2018 maupun Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilu Legislatif pada 2019 agar tidak sampai terjadi hal-hal yang berpotensi mengganggu kehidupan bernegara dan bermasyarakat.

“Berkenaan dengan pelaksanaan kontestasi demokrasi tersebut, perlu juga saya tekankan untuk menjaga dan mencegah timbulnya konflik kepentingan dan menjaga agar pelaksanaan Pilkada dan Pemilu berjalan dengan fair,” katanya.

Sementara itu, sesuai rencana Febrie Adriansyah dan Sunarta akan tiba di Kupang siang untuk selanjutnya melakukan serah terima jabatan.

Acara pisah sambut sedianya bakal berlangsung di Grand Mutiara Balroom Kupang. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Mantan Kacab Bank NTT Surabaya Dihukum 10 Tahun Penjara, JPU-Terdakwa Banding

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan putusan majelis hakim untuk terdakwa Dedakus Leba di Pengadilan Tipikor Kupang, Jumat (20/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kejati NTT Pulihkan Kerugian Negara Rp 128 M, Dikembalikan Seluruhnya dalam Bentuk Uang dan Aset

Published

on

Kasi Penkum Kejati NTT, Abdul Hakim.
Continue Reading

HUKRIM

JPU Kejati NTT Tuntut Siswanto Kodrata Dipenjara 8 Tahun, Bayar Denda Rp 750 Juta

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan tuntutan JPU untuk terdakwa Siswanto Kodrata di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading