Connect with us

PILKADA

Didukung Warga Kodi Utara, Mama Emi Sebut Saatnya Perempuan Pimpin NTT

Published

on

Dok. Ist

Tambolaka, Penatimor.com – Calon Wakil Gubernur NTT Emelia Julia Nomleni melakukan kampanye dialogis bersama Calon Bupati Sumba Barat Daya (SBD) Kornelis Kodi Mete dan Cawabup Kristian Taka (Kontak) di Desa Welabubur, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten SBD, Rabu (30/5/2018).

Mereka diterima oleh ribuan warga yang memadati lapangan hijau. Warga yang hadir berdiri di bawah terik matahari antusias menunggu orasi politik dari Mama Emi, sapaan Emelia, juga orasi dari cabup-cawabup SBD. Namun, sebelum orasi politik itu dilakukan, seorang perwakilan adat Kodi Utara terlebih dahulu menyampaikan keinginan dan harapan warga Kodi Utara.

Di hadapan ribuan warga yang hadir, perwakilan Adat Kodi Utara, Kristian Kura, menyatakan dukungannya kepada Paket Marhaen dan Paket Kontak dalam Pilkada NTT 27 Juni mendatang.

“Salam siap menang Marhaen Kontak. Saya menyampaikan hal ini bukan mengatasnamakan saya sendiri. Saya mengatasnamakan seluruh masyarakat Kodi Utara,” ujar Kristian dari atas podium.

Dengan suara keras dan tegas, Kristian mengatakan kehadirannya sebagai perwakilan dari keluarga besar pada tiga wilayah di Kodi Utara. Dan dukungan yang dia sampaikan merupakan keinginan seluruh warga Kodi Utara.

“Warga Kodi Utara menyampaikan beberapa kepastian ini kepada Paket Marhaen melalui saya. Warga Kodi Utara ingin memastikan kepada Paket Marhaen, pada tanggal 27 Juni mendatang, Paket Marhaen akan keluar sebagai pemenang dalam Pilgub,” serunya.

Ribuan warga yang hadir memadati lapangan Desa Welabubur, lanjut Kristian, adalah warga yang telah sepakat memilih Paket Marhaen.

“Sekarang ini, masyarakat sendiri, konstituen sendiri, menginginkan kemenangan Paket Marhaen. Dan merekapun sudah memastikan, pada 27 Juni nanti, akan mencoblos nomor urut 2 dalam Pilgub,” ungkapnya.

Kristian menambahkan, tidak lama lagi, segala mimpi dan keinginan dari Paket Marhaen akan terwujud. “Dalam waktu kurang dari sebulan, mimpi-mimpi Paket Marhaen akan jadi kenyataan. Dan itu adalah kebahagiaan kami. Itu adalah mimpi kami sebagai masyarakat, sebagai konstituen,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mama Emi menyatakan rasa terima kasihnya kepada segenap warga Kodi Utara yang telah mendukungnya. Baginya, hal ini menunjukkan bahwa perempuan sudah saatnya berdiri bersama laki-laki jadi pemimpin.

“Selama ini belum ada pemimpin perempuan di NTT. Saya minta dukungan warga Kodi Utara agar bersama-sama menciptakan sejarah. Saya percaya jika Paket Marhaen menang di tingkat provinsi dan Paket Kontak menang di tingkat kabupaten, SBD akan lebih maju,” ujar Mama Emi dari atas podium. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Orient-Thobi Gugur, MK Perintahkan Pilkada Ulang Sabu Raijua untuk Paslon Nomor 1 dan 3

Published

on

Kuasa Hukum Paslon nomor urut 1 selaku pemohon, Adhitya Anugrah Nasution.
Continue Reading

PILKADA

MK Batalkan Kemenangan Orient Riwu Kore-Toby Uly, Tetapkan Pilkada Ulang

Published

on

Orient P. Riwu Kore
Continue Reading

HUKRIM

Kuasa Hukum TRP-Hegi Segera Gugat KPU Sabu Raijua ke PTUN, Minta Batalkan Pelantikan

Published

on

Kuasa hukum Paket TRP-Hegi, Kabunang, SH.
Continue Reading