Connect with us

PILKADA

Agar Tak Keliru Pilih Paket Marhaen, Cukup Coblos Gambar Perempuan

Published

on

Dok. Ist

Tambolaka, penatimor.com – Kurang dari sebulan, Pilkada serentak 2018 akan dilakukan, tepatnya 27 Juni mendatang. Masyarakat akan memilih pemimpin di tingkat provinsi maupun kabupaten secara bersamaan.

Calon Bupati Sumba Barat Daya, Kornelis Kodi Mete mengakui, sebagian masyarakat NTT, termasuk masyarakat Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), mengalami kebingungan untuk menentukan pilihan. Penyebabnya, nomor-nomor pasangan calon yang didukung oleh masyarakat tidak sinkron antara paket di provinsi dan paket di kabupaten.

Namun untuk mengatasi masalah ini, ada cara strategis yang diterapkan Dokter Kornelis, sapaan Kornelis Kodi Mete. Dia menganjurkan, jika masyarakat SBD ingin memilih Paket Marhaen dalam Pilgub 27 Juni mendatang, maka harus mencoblos paket yang ada foto perempuan.

“Pada tingkat provinsi, jika ingin mencoblos paket Marhaen, tinggal memilih paket yang ada gambar perempuan,” kata Kornelis saat berdialog dengan masyarakat di Kabupaten Kodi, Minggu (27/5/2018).

Dia mengatakan, strategi kampanye ini akan ampuh dan dipahami masyarakat SBD, karena masyarakat akan mengalami kebingungan jika yang dikampanyekan adalah nomor-nomor urut tiap paket.

“Masyarakat mendukung, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten, dengan nomor urut paket yang berbeda-beda. Untuk itu, agar jangan keliru, saya anjurkan melihat gambar saja. Coblos yang ada gambar perempuan,” lanjutnya.

Memilih seorang perempuan sebagai pemimpin di tingkat provinsi, sambung Dokter Kornelis, merupakan sebuah upaya memperbaiki kehidupan dan peradaban.

“Jika kita memilih perempuan sebagai pemimpin, kita sedang menyusun kehidupan menuju yang lebih baik. Kita sedang mempersiapkan kehidupan bagi anak cucu kita menuju yang lebih baik,” tegasnya.

Dirinya sangat yakin, dengan munculnya Emelia Julia Nomleni sebagai cawagub NTT dari paket Marhaen, akan meraup suara yang cukup banyak.

“Di SBD, ada sekitar 213 ribu orang pemilih. Dari jumlah itu, ada 105 ribu pemilih adalah perempuan. Kalau semua perempuan bersatu, maka tidak perlu ada kekhawatiran lagi. Dengan pemikiran seperti ini, saya merasa yakin paket yang ada sosok perempuan akan menang dalam Pilgub NTT kali ini,” ujarnya. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PILKADA

Kunjungi Bawaslu Sabu Raijua, Kapolda NTT Nyatakan Komitmen Amankan Seluruh Tahapan PSU

Published

on

Kapolda NTT didampingi Danrem 161 Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, SIP, M.M., saat melakukan kunjungan ke Bawaslu Sabu Raijua, Rabu (7/7/2021).
Continue Reading

PILKADA

Kapolda NTT dan Danrem Tinjau Gudang Logistik KPU Sabu Raijua

Published

on

Kapolda NTT Drs Lotharia Latif, S.H., M. Hum., berkunjung ke KPU Sabu Raijua untuk melihat kesiapan KPU sebagai penyelenggara PSU Pilkada Kabupaten Sabu Raijua.
Continue Reading

PILKADA

Pantau Langsung TPS di Sabu Raijua, Kapolda NTT Ingatkan Taat Prokes

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif memantau TPS PSU Pilkada Sabu Raijua.
Continue Reading
error: Content is protected !!