Connect with us

PILKADA

Perempuan NTT Diajak Coblos Paket Marhaen

Published

on

Dok. Ist

Waibakul, penatimor.com – Calon Bupati Sumba Tengah, Umbu Sappy Samapaty menyatakan siap memenangkan Paket Marhaen di Kabupaten Sumba Tengah.

Hal ini diungkapkan Umbu Samapaty sewaktu Cawagub NTT Emelia Julia Nomleni bersama rombongan melakukan safari politik di Desa Umburiri, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, Sabtu (26/5/2018).

“Ribuan orang yang hadir pada saat ini akan siap memenangkan Paket Marhaen di pilkada 27 Juni mendatang,” kata Umbu Samapaty, Sabtu (26/5/2018).

Dirinya menerangkan, banyaknya orang yang hadir dan mendengarkan orasi politik dari Mama Emi, sapaan Emelia, adalah orang-orang yang berasal dari satu kecamatan.

“Tiap kali kami melakukan kampanye, kami tidak pernah meminta kehadiran dari kecamatan lain. Begitu banyak orang yang hadir saat ini, adalah orang-orang dari satu kecamatan saja. Supaya kami tahu kekuatan massa secara riil,” tegasnya.

Umbu Samapaty punya harapan sangat besar terhadap Mama Emi. Selama 57 tahun provinsi NTT berdiri, baru kali ini muncul sosok perempuan calon pemimpin NTT.

“Selama ini, tidak pernah muncul calon pemimpin perempuan. Dengan munculnya Ibu Emi sebagai cawagub NTT, saya yakin Ibu Emi adalah calon pemimpin perempuan NTT,” katanya.

“Untuk itu, saya minta kepada semua perempuan agar menjatuhkan pilihan politiknya kepada Mama Emi 27 Juni mendatang. Ini adalah kesempatannya, jangan sia-siakan,” imbuhnya.

Terkait kasus yang menimpa Marianus Sae, dirinya mengaku turut prihatin, dan mengatakan bahwa secara hukum, Marianus belum bersalah. Dia justru memberikan peneguhan kepada Mama Emi agar tetap kuat menjalani proses ini.

“Saya praktisi hukum. Sampai saat ini, Marianus Sae belum bersalah. Dengan situasi yang menimpa ini, saya justru merasa berbangga dengan Mama Emi karena tetap tegar,” katanya. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PILKADA

APMS dan Kelompok Pengecer BBM di Sabu Raijua Dukung Pilkada Damai, Hindari Hoax dan Isu SARA

Published

on

Agen Premium Minyak Solar (APMS) dan kelompok pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Sabu Raijua mendukung pemilihan kepada daerah (Pilkada) Damai pada 9 Desember 2020 mendatang.
Continue Reading

PILKADA

Amankan PSU Pilkada TTS, Polda Siagakan 200 Personel

Published

on

Ilustrasi personel Polri (NET)
Continue Reading

PILKADA

Sengketa Pilkada TTS, MK Putuskan Hitung Ulang di 921 TPS

Published

on

IST
Continue Reading