Connect with us

HUKRIM

Lagi, Jl. Cak Doko Telan Nyawa Gadis Cilik

Published

on

Ilustrasi lakalantas (NET)

Kupang, penatimor.com– Kecelakaan lalu lintas maut di Kota Kupang kembali terjadi dan merenggut nyawa anak-anak.

Peristiwa naas itu terjadi di ruas Jl. Cak Doko, depan Ruko Jago Aki, atau samping pintu masuk SPN Kupang, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, sekira pukul 06.00, Jumat (25/5).

Korban meninggal dunia teridentifikasi bernama Sonya Tulasi, 9, siswa salah satu SD di Kota Kupang.

Sonya mengalami pendarahan dari telinga kiri dan kemudian meregang nyawa. Diduga mengalami benturan keras di kepala karena tidak mengenakan helm.

Gadis cilik itu dibonceng oleh Dominggus Tulasi, 25, menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX dengan nomor polisi DH 6743 AZ.

Sedangkan penumpang lainnya yang juga pelajar adalah Mario Tulasi, 12, mengalami luka lecet di pelipis kanan, bahu kanan keseleo dan bengkak di mata kanan.

Informasi yang dihimpun di tempat kejadian perkara (TKP), menyebutkan, kecelakaan tersebut berawal dari sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarai Dominggus Tulasi melaju dari arah Pertamina Oebobo menuju SMUN 1 Kupang.

Dominggus hendak mengantar Sonya dan Mario ke sekolah untuk mengikuti ujian.

Ketika sampai di TKP, sepeda motor naas itu disenggol sebuah mobil jenis minibus warna putih yang tidak teridentifikasi nomor polisinya.

Mobil minibus tersebut melaju kencang dari arah berlawanan dan masuk ke jalur kanan jalan, yang tengah dilintasi sepeda motor Jupiter MX.

Akibat senggolan tersebut, sepeda motor terjatuh ke kanan sedangkan mobil terus melaju dan tidak berhenti. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi yang diwawancarai, mengatakan, pihaknya tengah menangani kasus tabrak lari tersebut, dengan mendalami keterangan sejumlah saksi di TKP.

“Kita masih lidik mobil minibus putih tersebut,” kata Rocky.

Polantas juga memintai keterangan Dominggus Tulasi yang juga warga Jl. Kejora, belakang GOR Flobamora Oepoi, RT 035/RW 009 Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo.

“Dominggus mengalami luka lecet di siku kanan. Dia tidak memiliki SIM dan diduga tidak pakai helm. Penumpang yang satu lagi juga tidak menggunakan helm,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Satlantas Polres Kupang Kota tersebut, mengatakan, setelah menerima laporan masyarakat, pihaknya langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban, melakukan identifikasi dan olah TKP. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

JPU Kejati NTT Tuntut Siswanto Kodrata Dipenjara 8 Tahun, Bayar Denda Rp 750 Juta

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan tuntutan JPU untuk terdakwa Siswanto Kodrata di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Ilham Nurdianto Dituntut 126 Bulan Penjara

Published

on

Terdakwa Ihlam Nurdianto (berkursi roda) tampak tenang mendengarkan tuntutan JPU dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Muhamad Ruslan Divonis 10 Tahun Penjara

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan putusan majelis hakim untuk terdakwa Muhamad Ruslan di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading