Connect with us

SOSBUD

Rastra Daerah untuk Kota Kupang Siap Disalurkan

Published

on

Ilustrasi Rastra (NET)

Kupang, penatimor.com – Beras Sejahtera (Rastra) Daerah tahun 2018 bagi masyarakat Kota Kupang sudah siap disalurkan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Feliksberto Amaral kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Kamis (24/5).

Dia menjelaskan, Rastra Daerah sudah dapat disalurkan ke masyarakat. Pasalnya, Wali Kota Kupang telah menandatangani Surat Keputusan (SK) penyaluran Rastra Daerah, dan SK tersebut telah dibagikan di 51 kelurahan di Kota Kupang.

“Dengan sudah adanya SK yang dipegang oleh para lurah, maka pada Rabu 30 Mei 2018 nanti bersama para lurah akan melakukan pengecekan kondisi beras yang akan disalurkan ke masyarakat di Bulog,” kata Amaral.

Dijelaskan, pengecekan beras di Bulog dimaksudkan agar beras yang diterima masyarakat benar-benar layak untuk dikonsumsi sesuai standar kelayakan.

Untuk itu, sebelum masyarakat menerima beras sudah harus dipastikan dahulu kelayakannya.

“Kami dari dinas dan semua lurah akan melakukan pengecekan pada 30 Mei mendatang. Diharapkan semua bisa ikut agar memastikan secara langsung kondisi beras di Bulog. Sejauh ini jika beras akan disalurkan, memang selalu ada pengecekan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Amaral menambahkan, sesuai jumlah Rastra Daerah yang disalurkan ke masyarakat sebanyak 7.180.000 kilogram beras kepada penerima Rastra Daerah sebanyak 3.000 Keluarga Penerima Manfaatan (KPM).

“Jatah Rastra Daerah yang akan diterima para penerima yakni bulan Januari sampai dengan Juni 2018. Untuk kelurahan yang paling banyak penerima yakni Kelurahan Namosain dengan jumlah penerima sebanyak 164 KPM,” pungkasnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOSBUD

Pemdes Letbaun-Semau Gelar Malam Keakraban di Pantai Bahansalit Bersama Mister Teen dan Miss Teenager NTT

Published

on

Momen Malam Keakraban (Labrak) bersama Mister Teen dan Miss Teenager Provinsi NTT.
Continue Reading

EKONOMI

Bank NTT Serahkan Donasi untuk Aldo Lusi, Dirut Alex: Terima Kasih kepada Seluruh Nasabah

Published

on

SERAHKAN. Kadiv Rencorsec & Legal Bank NTT, Endry Wardono atas nama lembaga menyerahkan donasi kepada Aldo Lusi, Senin (23/5/2022) yang diterima mama kandungnya, Mama Paulina Suka. Ikut hadir, Kasubdiv Humas, Treace Dianne Mudin dan Kasubdiv Promosi Korporasi, Egbert Balukh. Aldo Lusi sementara berada di tempat tidur, kondisinya membaik. Foto: HUMAS BANK NTT
Continue Reading

EKONOMI

Bank NTT Buka Rekening Donasi untuk Pasien Aldo Lusi

Published

on

Bank NTT membuka rekening donasi kemanusiaan untuk membantu meringankan beban biaya atas perawatan seorang remaja bernama Leontius Ronaldo Lusi, asal Bobou, RT 005/RW 001, Kelurahan Faobata, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada.
Continue Reading
error: Content is protected !!