Connect with us

SOSBUD

Rastra Daerah untuk Kota Kupang Siap Disalurkan

Published

on

Ilustrasi Rastra (NET)

Kupang, penatimor.com – Beras Sejahtera (Rastra) Daerah tahun 2018 bagi masyarakat Kota Kupang sudah siap disalurkan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Feliksberto Amaral kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Kamis (24/5).

Dia menjelaskan, Rastra Daerah sudah dapat disalurkan ke masyarakat. Pasalnya, Wali Kota Kupang telah menandatangani Surat Keputusan (SK) penyaluran Rastra Daerah, dan SK tersebut telah dibagikan di 51 kelurahan di Kota Kupang.

“Dengan sudah adanya SK yang dipegang oleh para lurah, maka pada Rabu 30 Mei 2018 nanti bersama para lurah akan melakukan pengecekan kondisi beras yang akan disalurkan ke masyarakat di Bulog,” kata Amaral.

Dijelaskan, pengecekan beras di Bulog dimaksudkan agar beras yang diterima masyarakat benar-benar layak untuk dikonsumsi sesuai standar kelayakan.

Untuk itu, sebelum masyarakat menerima beras sudah harus dipastikan dahulu kelayakannya.

“Kami dari dinas dan semua lurah akan melakukan pengecekan pada 30 Mei mendatang. Diharapkan semua bisa ikut agar memastikan secara langsung kondisi beras di Bulog. Sejauh ini jika beras akan disalurkan, memang selalu ada pengecekan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Amaral menambahkan, sesuai jumlah Rastra Daerah yang disalurkan ke masyarakat sebanyak 7.180.000 kilogram beras kepada penerima Rastra Daerah sebanyak 3.000 Keluarga Penerima Manfaatan (KPM).

“Jatah Rastra Daerah yang akan diterima para penerima yakni bulan Januari sampai dengan Juni 2018. Untuk kelurahan yang paling banyak penerima yakni Kelurahan Namosain dengan jumlah penerima sebanyak 164 KPM,” pungkasnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSBUD

Gubernur VBL Ajak GAMKI Bekerjasama Bangun NTT

Published

on

Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat (VBL) membuka kegiatan Konferensi Daerah III GAMKI NTT.
Continue Reading

SOSBUD

GAMKI NTT Gelar Konferda III, Emi Nomleni: Perlu Ada Pengkaderan

Published

on

Ketua DPD GAMKI NTT Emi Nomleni, Sekretaris Paul Bolla, Bendahara Gadi Buli, Pdt. Yahya Millu, Pdt. Nyongky Riry dan Simon Nilli saat memberikan keterangan pers di Gereja Hosana Sungkaen.
Continue Reading

SOSBUD

HUT Anak GMIT, 56 Anak PAR Dapat Pelayanan Diakonia

Published

on

Pdt. Yuniarti Wadu Sabat saat menyerahkan bantuan kepada anak-anak PAR di Jemaat GMIT Yegar Sahaduta Osmok.
Continue Reading
error: Content is protected !!