Connect with us

POLKAM

Golkar Bentuk Satgas Human Trafficking 

Published

on

Foto bersama usai Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar NTT di Kupang, Jumat (25/5/2018).

Kupang, penatimor.com – Partai Golkar NTT membentuk satuan tugas human trafficking (perdagangan orang) dan satgas anti korupsi sebagai wujud komitmen partai menyikapi dua kasus dimaksud.

Keputusan pembentukan kedua satgas itu berlangsung dalam rangkaian kegiatan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar NTT di Kupang, Jumat (25/5/2018).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena menjelaskan, pembentukan satgas tersebut sebagai komitmen partai menekan angka perdagangan orang dan praktek korupsi di daerah ini, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Pembentukan satgas serupa juga akan dilakukan pengurus partai di tingkat kabupatrn/kota se- NTT. Setelah pembentukan ini, diharapkan adanya keseriusan semua kader partai untuk menyikapi praktek korupsi dan perdagangan orang di masing- masing daerah.

“Kita akan susun petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksana (juklak) sebagai acuan dalam pembentukan dan pelaksanaan kedua satgas tersebut,” kata Melki.

Dia menyampaikan, sejumlah agenda lain pun dibahas dan dihasilkan dalam forum rapimda. Berkaitan dengan konsolidasi, ditugaskan kepada partai di tingkat kabupaten/kota untuk melakukan konsolidasi hingga di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan. Jika masih ada desa/kelurahan yang belum dibentuk, segera mengambil langkah konsolidasi.

Pada kesempatan itu Melki mengatakan, untuk kepentingan pemilu legislatif, semua bakal calon anggota legislatif (Caleg), akan disurvei. Survei ini untuk bakal caleg di semua tingkatan, provinsi dan kabupaten/kota. Tentunya melibatkan ribuan orang sebagai responden di seluruh NTT. Untuk hal ini, akan ditunjuk lembaga survei guna melakukan survei bakal caleg.

“Memang survei bukan satu-satunya alat ukur dalam penyusunan bakal caleg. Karena ada variabel lain seperti kepatuhan dan komitmen kerja dalam pilkada serentak 2018,” tandas Melki.

Wakil Sekretaris Korda Pemenangan Pemilu Wilayah Bali- Nusra, Herman Hayon mengatakan, Partai Golkar telah bergerak menuju alih generasi. Tentunya apa yang telah dilakukan para senior sudah sangat bagus dan akan dilanjutkan. Keputusan yang telah diambil dalam forum rapimda ini, terutama pembentukan satgas, hendaknya dapat dilaksanakan. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PILKADA

APMS dan Kelompok Pengecer BBM di Sabu Raijua Dukung Pilkada Damai, Hindari Hoax dan Isu SARA

Published

on

Agen Premium Minyak Solar (APMS) dan kelompok pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Sabu Raijua mendukung pemilihan kepada daerah (Pilkada) Damai pada 9 Desember 2020 mendatang.
Continue Reading

POLKAM

GP Ansor Kupang Ajak Kaum Muda Jaga Kamtibmas, Wujudkan Pilkada Damai

Published

on

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kupang mengajak seluruh generasi muda agar bersama menjaga persatuan dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif.
Continue Reading

NASIONAL

TPDI Minta Jokowi Tidak Obral Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan

Published

on

Petrus Salestinus
Continue Reading