Connect with us

HUKRIM

Buser Polres Kupang Kota Tangkap DPO di Blora

Published

on

Tim Buser Polres Kupang Kota saat mengamankan DPO di Polsek Cepu, Blora, Jawa Tengah, Rabu (23/5).

Kupang, penatimor.com – Tim Buru Sergap (Buser) Polres Kupang Kota berhasil menangkap tersangka dugaan tindak pidana penggelapan dengan pemberatan.

Penangkapan dilakukan pada Rabu (23/5), sekira pukul 16.30 WIB bertempat di Lingkungan Tuk Buntung, 39 RT 004/RW 009, Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Penangkapan tersangka Agung Ariwibowo alias Danang itu dilakukan tim Buser dibawah pimpinan Kanit Pidum Ipda Yance Kadiaman.

Danang dijerat dengan Pasal 347 Subsider Pasal 372 Jo 55 KUHP.

Ipda Yance Kadiaman yang diwawancarai, mengatakan, awalnya penyidik melayangkan surat panggilan terhadap Danang sebagai tersangka.

Namun yang bersangkutan tidak kooperatif dan berusaha untuk menghindar sampai diterbitkan surat DPO untuk yang bersangkutan.

“Akhirnya kami melakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka dan diketahui sesuai dengan alamat penangkapan,” kata Yance.

Selanjutnya pada Rabu (23/5) sekira pukul 10.00, pihaknya berangkat ke Surabaya dan melanjutkan perjalanan ke Blora.

Setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut, lanjut Yance, akhirnya tersangka berhasil ditemukan dan diamankan.

Selanjutnya tersangka dan istrinya Deselina Yudha Indrasari dibawa ke Polsek Cepu Polres Blora Polda Jateng guna diambil keterangan lebih lanjut.

Selanjutnya, jelas Yance, tersangka dititipkan untuk diamankan sementara di Polres Demak, Polda Jawa Tengah dan kemudian diberangkatkan ke Mapolres Kupang Kota guna menjalani proses hukum lebih lanjut. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Tawuran Antar Massa Paslon Pilkada Malaka, Polisi Amankan 13 Terduga Pelaku

Published

on

Belasan senjata tajam diamankan aparat Polres Malaka.
Continue Reading

HUKRIM

Mantan Kacab Bank NTT Oelamasi Segera Diadili

Published

on

Tersangka Jhon Nedy Charles Sine, SE., alias Jhon Sine alias Jhon (Mantan Pimpinan Cabang Bank NTT Oelamasi-Kabupaten Kupang) hendak dilimpahkan ke Kejari Kabupaten Kupang, Rabu (2/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Stefanus Sulayman Divonis 18 Tahun Penjara, Yohanes Sulayman 12 Tahun

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan putusan majelis hakim untuk terdakwa Stafanus Sulayman di Pengadilan Tipikor Kupang, Selasa (1/12/2020).
Continue Reading