Connect with us

EKONOMI

Disprindag Gelar Pasar Murah di 6 Masjid

Published

on

Pasar Murah

Kupang, penatimor.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kupang menggelar pasar murah Ramadan 2018.

Program tersebut dilakukan guna  membantu masyarakat berpenghasilan rendah, terutama untuk memenuhi kebutuhan dalam bulan puasa ini.

“Pelaksanaan pasar murah Ramadan telah dimulai pada Selasa  22 Mei dan akan berakhir pada 30 Mei nanti,” kata Kepala Disperindag Kota Kupang Jerry Padji Kana kepada wartawan di Kupang, Rabu (23/5).

Menurutnya, pasar murah yang dilaksanakan ini dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu dan menstabilkan harga bahan pokok di pasaran.

Kegiatan pasar murah tersebut, lanjut Jerry sesuai jadwal yang disiapkan Disprindag dan dilakukan di enam titik yakni Kelurahan Oesapa dimulai pada Selasa (22/5) bertempat di Masjid Al Hidayah.

Sementara di Kelurahan Oebufu dilaksanakan pada Rabu (23/5) bertempat di Masjid Al Muhijirin,  sedangkan Kelurahan Kolhua pada Jumat (25/5) bertempat di Masjid Darulhijirah.

Untuk Kelurahan Bakunase dilaksanakan pada Sabtu (26/5) bertempat di Masjid Baitulrahman dan Kelurahan Namosain pada Senin (28/5) bertempat di Masjid Al Multazam.

“Sedangkan Kelurahan Alak dilaksanakan pada Rabu 30 Mei 2018 bertempat di Masjid Said Amanahtullah,” kata dia.

Dikatakannya, kegiatan pasar murah mulai dibuka  pada pukul 09.00 dengan melibatkan tim pengendali inflasi daerah (TPID) dan pengusaha distributor.

“Kehadiran pasar murah itu tentu dapat membantu daya beli masyarakat. Karena masyarakat dapat membeli dengan harga murah,” katanya.

Jerry Padhi juga mengimbau para pedagang tidak memanfaatkan kesempatan dalam bulan ramadan untuk menaikkan harga bahan pokok secara sepihak.

“Jangan kasih naik harga sesuka hati hanya dengan keinginan meraup keuntungan yang besar,” tandas Jerry.

“Kita ketahui bersama biasanya, selama Ramadan harga bahan pokok melonjak akibat tingginya permintaan konsumsi masyarakat, sehingga para pedagang dapat memainkan harga, pada hal kebutuhan sangat mencukupi,” lanjut dia.  (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Basmi Sampah Medis, PT Sagraha Satya Sawahita Dukung Pemprov NTT Tekan Penyebaran Covid-19

Published

on

Aktivitas pembakaran sampah medis oleh PT Sagraha Satya Sawahita.
Continue Reading

EKONOMI

Menunggak Pajak Rp 100 Juta, KPK dan Pemkot Kupang ‘Segel’ The Kelapa Restaurant

Published

on

Tim KPK RI bersama Pemkot Kupang menempel poster pemberitahuan menunggak pajak di The Kelapa Restaurant.
Continue Reading

EKONOMI

Bantu Korban Badai Seroja di Kupang, Bank NTT Beri 6.000 Lembar Seng

Published

on

Penyerahan secara simbolis bantuan 6.000 lembar seng pada warga Kota Kupang.
Continue Reading