Connect with us

PILKADA

Warga Sulamu Minta Dukungan Mama Emi Bangun Sekolah Internasional

Published

on

Dok. Ist

Kupang, penatimor.com – Berbagai upaya pemerintah untuk meningkatkan potensi perekonomian di Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, NTT, terus dilakukan. Salah satunya adalah rencana pembangunan pelabuhan peti kemas, karena kecamatan itu berada di pesisir pantai.

“Rencananya akan dibangun pelabuhan peti kemas di Sulamu. Untuk itu, kami minta bantuan Mama Emi, jika sudah terpilih nanti, agar bisa melancarkan rencana ini,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Kupang, Yohanes Mase¬†saat menyambut rombongan Cawagub Emelia Julia Nomleni di Kecamatan Sulamu, Selasa (22/5/2018).

Mase mengatakan, apa yang diutarakan kepada wanita yang akrab disapa Mama Emi itu merupakan aspirasi masyarakat Sulamu.

“Ini untuk menumbuhkembangkan potensi perekonomian di wilayah ini. Kebetulan masyarakat Sulamu tinggal di pesisir pantai, jadi pasti akan sangat membantu mereka,” katanya.

Mase menambahkan, rencana pembangunan di wilayah ini tak hanya membangun pelabuhan peti kemas. Dalam bidang pendidikan, ada rencana untuk membangun sekolah bertaraf internasional.

“Tentu membangun sekolah bertaraf internasional ini butuh dukungan dari semua pihak. Yang sangat diharapkan bantuannya adalah pemerintah provinsi. Untuk itu, sekali lagi kami berharap pada Mama Emi untuk turut membantu jika sudah terpilih nanti,” katanya.

Dalam tata pengelolaan pemerintahan, sambung Mase, selama ini yang mendapat bantuan dana dari pemerintah provinsi hanyalah desa-desa.

Bantuan yang dimaksud dalam bentuk dana Anggur Merah, dan desa yang mendapatkan program ini akan mengelola bantuan dana sebesar Rp 250 juta.

“Kita lihat bahwa selama ini hanya desa yang mendapatkan bantuan dana seperti itu. Sedangkan pada tingkat kelurahan, dana itu tidak ada,” katanya.

“Sementara di sini, ada sekitar 17 kelurahan. Kami berharap agar dana-dana seperti Anggur Merah bisa juga dipikirkan untuk dikelola oleh kelurahan,” pungkasnya. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PILKADA

Amankan PSU Pilkada TTS, Polda Siagakan 200 Personel

Published

on

Ilustrasi personel Polri (NET)
Continue Reading

PILKADA

Sengketa Pilkada TTS, MK Putuskan Hitung Ulang di 921 TPS

Published

on

IST
Continue Reading

PILKADA

Penggunaan Dana Pengamanan Pilkada 2018 di Sikka Diduga Bermasalah

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading
loading...