Connect with us

HUKRIM

Michael Thamsil Resmi Kapolres Sumba Barat, Sertijab Tertutup

Published

on

Michael Irwan Thamsil (NET)

Kupang, penatimor.com – Tongkat komando Kapolres Sumba Barat resmi berpindah tangan dari AKBP Gusti Maychandra Lesmana ke AKBP Michael Irwan Thamsil.

Pelantikan dan serah terima jabatan telah dilakukan di Mapolda NTT, Senin (21/5) pagi.

Acara sertijab juga berbeda dari biasanya karena berlangsung tertutup.

Wartawan desk Polda NTT juga tidak diizinkan meliput kegiatan tersebut.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abast, yang dikonfirmasi, mengatakan, acara pelantikan dan sertijab bersifat internal sehingga wartawan tidak diizinkan meliput.

“Giat internal aja,” singkat Jules yang mantan Kapolres Manggarai Barat itu.

Sekadar tahu, Kapolri Tito Karnavian mencopot Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana.

Padahal mantan Kasubdit Gakkum Dit Polair Polda Kalimantan Barat itu baru empat bulan menjabat sebagai orang nomor satu di Polres dengan wilayah hukum meliputi tiga kabupaten di Pulau Sumba bagian barat itu.

Gusti dimutasi menjadi Pamen SOPS Polri, dan jabatan Kapolres Sumba Barat dijabat AKBP Michael Irwan Thamsil yang terakhir menjabat Kasubdit I Ditreskrimum Polda Kalsel.

Pencopotan AKBP Gusti dari jabatan Kapolres Sumba Barat berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1244/V/2018 tanggal 4 Mei 2018 yang ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Pencopotan Kapolres Sumba Barat disebut-sebut imbas dari insiden dugaan penembakan warga oleh oknum polisi di daerah tersebut yang mengakibatkan 1 orang tewas dan beberapa orang luka-luka.

Surat Telegram pencopotan Kapolres Sumbar itu dikeluarkan Kapolri sesaat setelah aksi unjuk rasa secara besar-besaran di Mabes Polri oleh aliansi masyarakat NTT di Jabodetabek. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Mantan Kacab Bank NTT Oelamasi Segera Diadili

Published

on

Tersangka Jhon Nedy Charles Sine, SE., alias Jhon Sine alias Jhon (Mantan Pimpinan Cabang Bank NTT Oelamasi-Kabupaten Kupang) hendak dilimpahkan ke Kejari Kabupaten Kupang, Rabu (2/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Stefanus Sulayman Divonis 18 Tahun Penjara, Yohanes Sulayman 12 Tahun

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan putusan majelis hakim untuk terdakwa Stafanus Sulayman di Pengadilan Tipikor Kupang, Selasa (1/12/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Besok, Penyidik Kejati NTT Periksa Gories Mere dan Karni Elyas

Published

on

Kasi Penkum Kejati NTT, Abdul Hakim.
Continue Reading