Connect with us

SOSBUD

KKSS Berbagi Kasih di Masjid Al Anshar Alak

Published

on

Ketua KKSS Kota Kupang H. Alimuddin (tengah) menyerahkan sembako kepada salah satu jemaah di Masjid Al Anshar, Sabtu (19/5).

Kupang, penatimor.com – Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Kupang melakukan safari Ramadan di Masjid Al Anshar Kelurahan Penkase Oeleta Kecamatan Alak, Sabtu (19/5).

Kegiatan itu dipimpin langsung Ketua BPD KKSS Kota Kupang H. Alimuddin, didampingi Sekretaris Umum Arifin Sanusi beserta para pengurus.

Alimuddin dalam sambutannya, mengatakan, Safari Ramadan bertujuan mempererat silaturahmi antar sesama warga KKSS dan umat muslim pada umumnya di Kecamatan Alak.

“Semoga dengan Safari Ramadan ini masyarakat lebih mengenal dekat dengan BPD KKSS Kota Kupang yang baru,” ujarnya.

Masih dalam rangkaian Safari Ramadan, Alimuddin sampaikan BPD KKSS Kota Kupang akan mengelilingi enam kecamatan yang ada di Kota Kupang.

Dia juga berpesan agar KKSS di Kecamatan Alak bisa bersinergi dengan pemerintah setempat dan membina warga KKSS yang melakukan tindakan yang semestinya.

Karena warga KKSS berprinsip dan menjunjung tinggi falsafah nenek moyang dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

Selain bersilaturahmi juga membagikan paket sembako juga bantuan untuk warga KKSS yang kurang mampu dan warga sekitar.

Pada kesempatan yang sama, Camat Alak Ridhon A. Bire, dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh BPD KKSS Kota Kupang dalam momentum Ramadan.

“Semoga ikatan persaudaraan dan kekeluargaan antar sesama warga terus terjalin harmonis sehingga Kota Kasih ini yang erat akan hubungan persaudaraan dan toleransi antar umat beragama terus kokoh,” kata Ridhon

Di samping itu, untuk mewujudkan program Pemerintah Kota Kupang menjadikan kota yang aman, tentram dan penuh kedamaian.

Sementara Wakil Ketua II BPD KKSS Kota Kupang Hasdar Palaloi, menambahkan, selain silaturahmi, BPD KKSS Kota Kupang juga membagikan paket sembako kepada warga KKSS yang kurang mampu serta umat muslim sekitarnya.

Rangkaian kegiatan tersebut, jelas Hasdar, merupakan implementasi dari semboyan warga Makassar (Bugis), yakni: Sipakainga, Sipakatau dan Sipakalebbi. Malilu Sipakainge, Mali Siparappe, Rebba Sipatokkong.

Artinya: Saling mengingatkan, saling menghormati dan saling menghargai. Hendaknya kita membantu satu sama lain, jangan saling menjatuhkan, tapi sebaliknya saling menguatkan satu sama lain.

“Kami selalu memegang prinsip ini dimana pun kami tinggal,” jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum DPW KKSS NTT H. Muhammad Darwis, Koordinator KKSS Kecamatan Alak H. Andi Upe Petta Ruka, serta para jemaah muslim.

Sekadar tahu, pengurus BPD KKSS Kota Kupang baru dilantik oleh Ketua DPW KKSS NTT H. Muhammad Darwis dua pekan lalu. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSBUD

SALUT! Pemkab Kupang Respon Cepat Bantu Bocah Penderita Kanker Tulang

Published

on

Erwin Pantola, bocah 11 tahun penderita kanker tulang di jemput Pemkab Kabupaten Kupang untuk dirujuk ke rumah sakit.
Continue Reading

HUKRIM

Senyum Bahagia Korban Badai Seroja di Kupang Saat Terima Bantuan Kapolda NTT

Published

on

Korban badai Seroja, Ny Marthen Tafuli dan anak-anaknya tertawa bahagia saat berdialog dengan Kapolda NTT, belum lama ini.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Peduli Pemulung, Petugas Kebersihan dan Loper Koran di Kupang, Siswa SMA Kolose Yogyakarta Bagi-bagi Makanan

Published

on

Tristan Caktiananta Binti (16) saat membagikan makan kepada pekerja pemulung.
Continue Reading
error: Content is protected !!