Connect with us

PILKADA

Mama Emi: Spirit Harkitnas untuk Bangun NTT

Published

on

Cawagub NTT Emelia Julia Nomleni

Kupang, penatimor.com – Cawagub NTT Emellia Julia Nomleni punya pesan khusus pada Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati tiap 20 Mei seperti hari ini. Dia berharap spirit Harkitnas digunakan untuk membangun Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Spirit yang dibawakan para pendahulu kita adalah agar bangsa ini bisa bersatu dan bisa memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Spirit seperti itu harus kita jaga, pelihara, dan digunakan untuk membangun NTT,” kata Mama Emi, sapaan Emelia, Minggu (20/5/2018).

Mama Emi mengatakan, masih banyak persoalan di NTT yang membutuhkan penyelesaian. Untuk itu, dibutuhkan spirit yang besar pula dalam menjalankannya.

“Banyak persoalan di provinsi ini. Kemiskinan, pendidikan, infrastruktur, dan masih banyak hal lain yang butuh penanganan. Kita membutuhkan spirit dan semangat kuat untuk mengentaskan semua ini. Syukur, para pendahulu kita telah mencontohkan spirit berjuang untuk bangsa. Kita tinggal meneruskannya,” terangnya.

Sekarang ini, menurut politisi PDI Perjuangan itu, tenunan kebangsaan sepertinya sedang dicabik-cabik, hingga membuat bangsa ini menjadi cukup tegang. Namun persaudaraan dan kesatuan bangsa tetap dijaga. Dan ini, bagi dia, menjadi tugas para penerus bangsa.

“Mari kita gandeng tangan semua pihak untuk merawat persatuan kita. Karena dalam kondisi apapun, NKRI adalah satu-satunya tujuan kita,” terangnya.

Satu contoh kasus, lanjutnya, adalah pengeboman yang dilakukan baru-baru ini. Rongrongan ini merupakan serangan terhadap kesatuan bangsa.

“Termasuk bom itu. Mereka yang ingin merongrong Indonesia ini tidak tahu bahwa apa yang dikerjakan para pendahulu kita sangat penting,” jelasnya.

Karena itu, Mama Emi sungguh berharap semangat membangun bangsa juga persaudaraan antarsesama warga negara, yang telah diperjuangkan para pendahulu, bisa dirawat dan diteruskan.

“Mereka yang berjuang, kita yang menikmati. Kita mesti bersyukur,” pungkasnya. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Kuasa Hukum TRP-Hegi Segera Gugat KPU Sabu Raijua ke PTUN, Minta Batalkan Pelantikan

Published

on

Kuasa hukum Paket TRP-Hegi, Kabunang, SH.
Continue Reading

PILKADA

HUT Partai Gerindra di Kupang, Prioritas Rakyat Terdampak Covid dan Bencana Alam

Published

on

Jajaran Partai Gerindra Provinsi NTT berpose bersama.
Continue Reading

PILKADA

Orient Riwu Kore Buka Suara Soal Polemik Status Kewarganegaraan

Published

on

Orient P. Riwu Kore
Continue Reading