Connect with us

PENDIDIKAN

PLN Bantu Peralatan Sekolah untuk Tiga Sekolah di Sumba

Published

on

Foto: IST

Waingapu, penatimor.com – PLN memberikan bantuan perlatan penunjang pendidikan bagi untuk 3 (tiga) sekolah di Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tiga sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut yakni SMK Negeri 5 Sumba Timur, SMK Don Bosko Tambolaka dan SMK Negeri 1 Wewewa Barat.

Bantuan yang diberikan berupa 18 unit komputer untuk tiga sekolah dan peralatan sekolah untuk 208 siswa senilai Rp. 129.250.000 ditambah peralatan sekolah senilai Rp. 27.080.000 sehingga totalnya Rp. 156.330.000.

General Manager PLN NTT, Christyono menyerahkan langsung bantuan tersebut usai berbagi pengalaman dan motivasi kepada para siswa, dalam Program PLN Mengajar yang digelar di Sumba, Jumat (18/5/2018).

Christyono mengatakan, Program PLN Mengajar ini merupakan salah satu perwujudan “BUMN Hadir untuk Negeri” yang digelar oleh PLN secara nasional di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia.

“Khusus untuk Kabupaten Sumba Timur, yang terpilih adalah SMK Negeri 5 Sumba Timur,” kata Chris, demikian sapaan untuk Christyono.

Chris mengungkapkan, Program PLN Mengajar bertepatan dengan momen Hari Pendidikan Nasional pada bulan Mei, sebagai dukungan PLN ikut mencerdaskan kehidupan berbangsa.

“Serta menumbuhkan minat dan kepedulian masyarakat, khususnya dalam sektor ketenagalistrikan,” ungkap Chris.

Program yang dilaksanakan oleh unit PLN secara nasional ini mengambil tema “Terangi Bangsa Dengan Pendidikan”. Para siswa juga tidak segan untuk berinteraksi dengan Chris lewat sesi tanya jawab terkait proses bisnis PLN dan kelistrikan di NTT khususnya.

“Saya sangat mengapresiasi atas kesempatan yang luar biasa dan ilmu yang diberikan Bapak GM dan kiranya bisa memotivasi adik-adik. Semoga program Ini terus berlanjut,” ujar Robinson, Wakil Kepala Sekolah SMKN 5 Sumba Timur. Dia bersyukur karena sekolahnya terpilih dalam Program PLN Mengajar. (R5)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

224 Siswa Bintara Polri Mulai Jalani Pendidikan di SPN Kupang

Published

on

Pembukaan Pendidikan Bintara Polri di lapangan SPN Kupang, Selasa (17/11/2020).
Continue Reading

PENDIDIKAN

REAN jadi Wadah Kreativitas Generasi Muda NTT untuk Hindari Bahaya Narkoba

Published

on

Kepala Seksi Pencegahan BNN Provinsi NTT Markus Raga Djara, SH.,MHum., memaparkan materinya.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Donasi untuk Bocah Satu Kaki di Kupang Capai Rp 27 Juta, Digalang Forum Wartawan

Published

on

Forum Wartawan NTT Peduli berpose bersama usai menyerahkan langsung bantuan itu ke bocah difabel Yesi Ndun dan keluarganya.
Continue Reading