Connect with us

PILKADA

Mantan Pimpinan KPK Takjub Harta Mama Emi Cuma Rp 440 Juta

Published

on

Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto pose bersama Cawagub NTT, Emelia J Nomleni dalam acara Kupas Kandidat di TVRI, Kamis (17/5) malam.

Jakarta, penatimor.com – Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto memuji kesederhanaan Cawagub NTT, Emelia J Nomleni. Bahkan, dia heran sekelas calon orang nomor 2 provinsi seperti Mama Emi, sapaan akrab Emelia, hanya memiliki harta Rp 440 juta.

“Dari total harta Ibu, ini menjadi bukti integritas seorang pemimpin dan sebuah terobosan baru. Sukses untukmu, Tuhan berkati,” kata Bambang saat menjadi panelis Kupas Kandidat yang disiarkan TVRI, Kamis (17/5) malam.

Bahkan, kata Bambang, jika Mama Emi bisa menjelaskan dari mana biaya pilkada yang besar, sementara total hartanya tidak begitu besar, “Ini menjadi batu ujian terhadap integritas seorang pemimpin.”

Mendengar total harta Mama Emi itu, Bambang lagi-lagi terlihat heran. Sebab, sebelum menjadi cawagub mendampingi Marianus Sae, Mama Emi sempat menjadi anggota DPRD NTT selama 2 periode.

“Ibu pernah menjabat DPRD NTT 2 periode dan total harta ibu hanya sekitar Rp 440 juta?” tanya Bambang mebandingkan dengan banyak anggota DPRD yang sudah kaya raya.

Mama Emi membenarkan pertanyaan Bambang. “Dari semua kandidat, mungkin total pendapatan saya paling kecil. Saya pernah menjabat di DPRD NTT selama 10 tahun. Dan terakhir ini, saya juga dipercayakan menjadi Pemimpin Kawasan Industri Bolok. Kawasan industri ini sudah vakum sekitar 10 tahun. Saya kelolah kembali. Tapi ini bukan pendapatan yang luar biasa,” paparnya.

Mama Emi sendiri mengakui bahwa harta kekayaannya memang tidak terlalu banyak. Untuk itu, dia sudah memberikan penjelasan kepada para pendukungnya, bahwa dia mungkin saja tidak memiliki sesuatu yang berlebihan.

“Kontestasi ini sangat mahal. Tapi dengan ini saya memastikan dan memberikan jalan, agar orang-orang lain, yang mungkin saja nanti mengambil jalan politik, bisa mengikuti ini walau tidak memiliki cukup uang. Kehadiran saya bisa menjadi contoh, bahwa semua orang bisa terlibat politik walau tanpa dukungan dana yang besar,” ujar Mama Emi. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PILKADA

Ana Kolin Siap Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Flores Timur

Published

on

Ana Waha Kolin
Continue Reading

PILKADA

Raja Termanu yang juga Owner Dimonim Air Vico Amalo jadi Calon Bupati Rote Ndao, Simak Profil Lengkapnya

Published

on

Vico Amalo didampingi istrinya, Actry Meavy Amalo.
Continue Reading

PILKADA

Deklarasikan Diri jadi Cabup Rote Ndao di HUT Kemerdekaan, Ini Pernyataan Sikap Vico Amalo

Published

on

Vico Amalo memberikan keterangan pers di kediamannya, Jalan RA Kartini Kelapa Lima, Kupang, Kamis (17/8/2023) siang.
Continue Reading