Connect with us

UTAMA

Mama Emi: Katakan Tidak untuk Terorisme

Published

on

Cawagub NTT Emelia Julia Nomleni

Kupang, penatimor.com – Kasus pengeboman yang dilakukan teroris di sejumlah gereja di Surabaya dan beberapa tempat lainnya menimbulkan luka dan keprihatinan banyak pihak. Termasuk Cawagub NTT Emelia Julia Nomleni.

Menurut Mama Emi, sapaan Emelia, negara dan masyarakat wajib menjaga keamanan dan ketenangan lingkungan di Indonesia.

“Katakan tidak untuk terorisme,” ucap Mama Emi, Senin (14/5/2018).

Ungkapan “Katakan Tidak untuk Terorisme” ini, bagi Mama Emi sangat penting. Baginya, ini bukanlah persoalan antara minoritas dan mayoritas.

“Ini persoalan kemanusiaan. Dengan adanya bom yang terjadi berkali-kali, membuat hati kita terluka dan kemanusiaan kita dicabik-cabik. Kekerasan dalam bentuk apapun tidak boleh terjadi. Kalau terjadi, kita lawan, karena ini mencederai kemanusiaan,” katanya.

Mama Emi berharap, rasa persatuan, solidaritas, saling dukung, harus ada dan bertumbuh di hati masyarakat Indonesia. Masyarakat, dengan berbagai cara harus menjaga semua hal baik itu.

“Karena ketika kita tidak saling memperhatikan, tidak saling mendukung, apatis, itu bisa berpotensi menimbulkan hal-hal buruk, dan kita dengan mudah diobrak-abrik,” ujarnya tegas.

Jadi, tegasnya lagi, rasa persaudaraan dan solidaritas harus terus ditumbuhkan.

“Terlebih bagi saudara, keluarga, dan orang-orang yang terkena bencana bom ini. Duka mereka adalah duka kita bersama. Air mata mereka adalah air mata kita semua,” ungkapnya.

Tidak lupa, politisi berambut putih ini menghimbau agar tiap keluarga memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anaknya.

“Semuanya berawal dari keluarga. Keluarga berperan sangat besar dalam mendidik manusia agar bisa berguna bagi banyak orang. Tanpa pendidikan yang baik dalam keluarga, kekerasan dalam bentuk apapun akan sulit diberantas. Memberantas terorisme tak hanya menjadi tugas pemerintah, tapi semua keluarga di Indonesia,” pungkasnya. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

Menkes Lakukan Peletakan Batu Pertama RSUP Kupang

Published

on

Menteri Kesehatan RI, Letjen TNI (Pur) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, sp.Rad., melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan Rumah Sakit Umum Pratama (RSUP) Kupang, Kamis (3/12/2020).
Continue Reading

UTAMA

Insan Bumi Mandiri dan PT SMI Launching Program Pemberdayaan Tenun di Sumba

Published

on

Insan Bumi Mandiri (IBM) bekerja sama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI (Persero) menggelar launching program Tenun.in. di Kelurahan Preiliu, Kecamatan Kamberi, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.
Continue Reading

UTAMA

Panglima TNI dan Kapolri Bantu Korban Erupsi Ile Lewotolok di Pengungsian

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif menyerahkan bantuan Kapolri dan Panglima TNI kepada perwakilan pengungsi eruspi Ile Lewotolok di camp pengungsi, Selasa (1/12/2020).
Continue Reading