Connect with us

SOSBUD

LPUI AS Kota Kupang Gelar Kegiatan Kemanusiaan

Published

on

Lembaga Peduli Ummat Indonesia Agus Santoso (LPUI AS) Kota Kupang menggelar kegiatan kemanusiaan bagi sejumlah warga kurang mampu di Kota Kupang.

Kupang, penatimor.com – Menjelang bulan Ramadhan atau sebelum memasuki bulan puasa, Lembaga Peduli Ummat Indonesia Agus Santoso (LPUI AS) Kota Kupang menggelar kegiatan kemanusiaan bagi sejumlah warga kurang mampu di Kota Kupang.

Lembaga ini menggelar pembagian dana pendidikan dan pembagian sembako gratis bagi warga di sejumlah wilayah di Kota Kupang. Kegiatan digelar pada Minggu (13/5) siang hingga petang.

Mereka yang tergabung dalam LPUI AS Kota Kupang mendatangi sejumlah titik dan lokasi di Kota Kupang. Ada dua warga didatangi LPUI AS Kota Kupang untuk menyerahkan dana pendidikan bagi keluarga kurang mampu dan benar-benar membutuhkan.

Selain dua warga ini, LPUI AS Kota Kupang juga berkeliling di sejumlah lokasi di Kota Kupang seperi Alak, lokasi kuburan Cina Kelurahan Nunhila, Kampung Solor dan Perumnas Kelurahan Nefonaek.

Di lokasi ini, LPUI AS Kota Kupang memberikan bantuan sembako kepada keluarga yang membutuhkan.

LPUI AS Kota Kupang memilih keluarga janda yang benar-benar kekurangan untuk diberikan bantuan kemanusian berupa sembako. Puluhan warga kurang mampu yang rata-rata adalah janda dan fakir miskin didatangi LPUI AS Kota Kupang untuk penyerahan sembako tersebut.

Penanggungjawab kegiatan kemanusiaan LPUI AS Kota Kupang, Muhammad Kadarudin disela-sela pembagian sembako dan dana pendidikan ini mengakui kalau LPUI AS sudah lama ada di Kota Kupang dan seluruh daerah di NTT. Kegiatan pembagian dana pendidikan dan sembako ini merupakan kegiatan perdana yang digelar LPUI AS Kota Kupang.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal dan kegiatan perdana. Kalau di daerah lain seperti Ende sudah melakukan kegiatan ini,” tandasnya.

Diakuinya, pemberian dana pendidikan dan sembako ini dilakukan secara sosial dengan mendatangi orang yang membutuhkan. “Kami mencari orang yang membutuhkan terutama untuk membantu kaum dhuafa,” tambahnya.

Kegiatan pembagian sembako dan dana pendidikan ini merupakan langkah awal dan kegiatan perdana LPUI AS yang direncanakan akan digelar secara rutin kedepan. “Ini adalah langkah awal dan belum banyak yang kami bantu, semoga kedepan kegiatan ini berkelanjutan karena kami masih mempunyai banyak kegiatan dan program,” ujarnya.

Kepada penerima dana pendidikan, LPUI AS Kota Kupang juga memberikan sertifikat bantuan sosial yang ditandatangani ketua panitia Bansos LPUI AS Kota Kupang, Siti Kadijah, dan ketua Korti Kota Kupang, Muhammad Kadarudin.

Pihaknya berharap, warga penerima bantuan sosial ini terbantu dan bisa mengikuti pendidikan hingga pendidikan tinggi serta penerima bantuan sosial sembako pun terbantu. (R4/Ilo)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSBUD

Pameran Pembangunan di Kefamenanu Perketat Protokol Kesehatan

Published

on

Salah satu pengunjung pameran tampak mencuci tangan sebelum memasuki stan pameran.
Continue Reading

SOSBUD

Gubernur VBL: Lontar Pohon Kehidupan Masyarakat NTT

Published

on

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat
Continue Reading

SOSBUD

Keluarga Besar Lamaholot di Kupang Gelar Silaturahmi Tahun Baru 2020

Published

on

Ketua IKAL Dr. Kotan Y. Stefanus, S.H, M.Hum., dalam jumpa pers (30/1/2020) petang.
Continue Reading
loading...