Connect with us

HUKRIM

Warga NTT Diimbau Tidak Terprovokasi Aksi Bom Gereja di Surabaya

Published

on

Anggota DPRD NTT, Yunus Takandewa. (Dok. IST)

Kupang, penatimor.com – DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) mengutuk keras peristiwa teror bom di tiga gereja, Surabaya Jawa Timur, pada Minggu (13/5/2018) pagi. Warga NTT diimbau tidak terprovokasi aksi bom bunuh diri itu.

“Kepada semua pihak diharapkan tenang, jangan terprovokasi agar menjaga situasi tetap aman dan kondusif dalam semanggat toleransi yang tinggi,” kata anggota DPRD NTT, Yunus Takandewa kepada penatimor.com di Kupang, Minggu (13/5/2018).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjaga, mawas diri dan waspada terhadap setiap tindakan yang mengancam keutuhan bangsa dengan berbagai tindakan-tindakan di luar kewajaran dan batas perikemanusiaan.

“Kita turut prihatin atas peristiwa pengeboman dan tindakan biadab di tempat-tempat ibadah dan bahkan tempat institusi vital negara. Doa bagi mereka yang telah menjadi korban,” ajak Yunus.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Sumba ini berharap, UU Anti Terorisme segera dibahas dan syahkan, karena terorisme merupakan kejahatan luar biasa (extraordinary cryme) yang membutuhkan penanganan secara khusus dan mendalam.

“Karena itu, mari kita satu padukan seluruh kekuatan bangsa agar tetap kuat dan memupuk semangat solidaritas yang tinggi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan terorisme yang telah nyata dan menimbulkan korban jiwa dan materil,” tandas Yunus. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Tim Penyidik Kejati NTT Geledah Kantor BPN Provinsi NTT

Published

on

Tim penyidik Kejati NTT saat menggeledah Kanwil BPN Provinsi NTT, Senin (19/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Diduga Aniaya Suami, IRT di Kupang Resmi Tersangka

Published

on

Kasat Reskrim Iptu Hasri Manasye Jaha, SH.
Continue Reading

HUKRIM

Truk Tangki Air dalam Lakalantas Maut di Airnona Diduga Bodong

Published

on

Truk tangki air tampak remuk akibat tabrakan maut dan nyungsep ke jurang di Kelurahan Airnona, Kota Kupang.
Continue Reading
loading...