Connect with us

UTAMA

Penerimaan Bintara Polri, Tersisa 532 Casis

Published

on

Para casis Bintara Polri di Polda NTT saat melakukan tes kesehatan tahap 1 di SPN Kupang, pekan lalu. FOTO: ISTIMEWA

Kupang, penatimor.com – Seleksi kesehatan tahap I untuk calon siswa (casis) bintara Polri digelar selama satu pekan lebih atau delapan hari.

Seleksi kesehatan dimulai sejak Senin (23/4) hingga Selasa (1/5) dipusatkan di SPN Kupang Polda NTT oleh Bid Dokkes Polda NTT.

Dari proses seleksi ini, tersisa 532 orang calon bintara Polri terdiri dari 449 orang peserta pria dan 83 orang peserta wanita.
Sebanyak 455 orang tidak memenuhi syarat kesehatan masing-masing 348 orang peserta pria dan 107 orang peserta wanita.

Sebelumnya, seleksi kesehatan untuk kategori bintara tugas umum diikuti 987 orang terdiri dari 797 orang pria dan 190 orang peserta wanita.

AKP Andri Setiawan, SH SIK selaku panitia penyelanggara penerimaan terpadu Polri saat dikonfirmasi menjelaskan kalau saat ini peserta Tamtama Polri akan mengikuti seleksi kesehatan di SPN Kupang.

Khusus untuk bintara tugas umum, seleksi kesehatan selama delapan hari.
Hari pertama Senin (23/4) diikuti 120 orang peserta. 58 orang tidak memenuhi syarat kesehatan dan 62 orang memenuhi syarat kesehatan.

Di hari kedua, Selasa (24/4), pemeriksaan kesehatan diikuti 119 orang menghasilkan 65 orang memenuhi syarat dan 54 orang tidak memenuhi syarat.
125 orang mengikuti seleksi kesehatan pada Rabu (25/4) dan terdapat 47 orang tidak lulus kesehatan sementara 78 orang lulus kesehatan.

Kamis (26/4), ada 121 orang peserta seleksi kesehatan. 58 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat dan 63 orang memenuhi syarat kesehatan.

Pada hari kelima, Jumat (27/4) seleksi hanya diikuti 92 orang peserta menghasilkan 53 orang memenuhi syarat dan 39 orang tidak memenuhi syarat.
Sabtu (28/4), seleksi diikuti 139 orang peserta dan tercatat 64 orang tidak memenuhi syarat sedangkan 75 orang memenuhi syarat.

Pada Senin (30/4), ada 140 orang peserta mengikuti seleksi kesehatan. 73 orang memenuhi syarat dan 67 orang gugur.
Dihari terakhir pelaksanaan seleksi kesehatan atau Selasa (1/5), seleksi diikuti 131 orang peserta.

Kali ini 70 orang tidak memenuhi syarat kesehatan dan hanya 61 orang yang lolos kesehatan dan dinyatakan memenuhi syarat.

Seluruh rangkaian proses ini dipantau langsung oleh Karo SDM selaku ketua pelaksana, Kabid Propam selaku ketua tim pengamanan tertutup, Kabag Dalpres Biro SDM Polda NTT.

Seleksi kesehatan yang dipimpin Kabid Dokkes Polda NTT ini diawasi pengawas eksternal dari AJI Kota Kupang, juga IDI dan pengawas internal dari Propam dan Itwasda Polda NTT. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIFESTYLE & KESEHATAN

HUT Ke-4 Komunitas Kupang Max Owner, Gelar Mubes dan Donor Darah

Published

on

Pengurus Komunitas Kupang Max Owner berpose bersama setelah menggelar konferensi pers di Hotel Naka Kupang, Kamis (14/10/2021).
Continue Reading

EKONOMI

Bantu Ekonomi Masyarakat Saat Pandemi Covid-19, GMIT Hosana Sungkaen Gelar Pasar Rakyat

Published

on

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore didampingi Ketua Majelis Klasis Kota Kupang Timur, Pdt. Samuel Pandie, S.Th., dan Ketua Tim Penggerak Ekonomi Klasis Kota Kupang Timur, Absalom Sine, memantau stand pasar rakyat Loti K3T.
Continue Reading

HUKRIM

Mantan Karyawati Bank NTT Diamankan Polisi, Diduga Gelapkan Motor di Kupang

Published

on

Terlapor MYN alias Yolan (29) saat diperiksa penyidik Unit Reskrim Polsek Kelapa Lima.
Continue Reading
error: Content is protected !!