Connect with us

PILKADA

Mama Emi Siap Debat Soal Birokrasi dan Pemberantasan Korupsi

Published

on

Cawagub NTT Emelia Julia Nomleni saat tampil pada debat Pilgub NTT putaran pertama di studio iNews TV di Jakarta

Jakarta, penatimor.com – Cawagub NTT nomor urut 2, Emelia Julia Nomleni sudah mempersiapkan diri menghadapi Debat Cagub dan Cawagub NTT Kedua pada Selasa 8 Mei besok. Digelar di studio iNews, Jakarta, debat akan mengambil tema ‘Penataan Birokrasi dan Pemberantasan Korupsi’.

Mama Emi, sapaan akrab Emelia, mengatakan akan memaparkan program-programnya terkait tema tersebut dalam debat.

“Saya pikir karena ini yang harus disampaikan, biarkan besok saja kita lihat. Jangan dulu mendahului. Tetapi setidaknya kita punya beberapa strategi yang perlu kita lakukan ketika kita dipercaya menjadi pemimpin. Termasuk penataan birokrasi, penguatan kapasitas,” kata Mama Emi di Jakarta Senin (7/5/2018).

Insinyur perempuan ini mengaku persiapan yang dilakukannya hampir sama seperti pada debat pertama lalu. Selain itu, Mama Emi juga mendapatkan banyak masukan dan catatan penting dari teman-temannya terkait tema yang akan dibahas nanti.

“Saya pikir kita siap untuk tanggal 8. Walaupun sebenarnya isunya, isu yang sangat seksi,” ujarnya.

Mama Emi menjelaskan dua tema tersebut bukanlah masalah kesiapan saja, namun juga masalah tanggung jawab untuk menjalankannya jika pasangan Marhaen dipercaya memimpin NTT.

“Tetapi kita pastikan bahwa kita siap untuk debat. Ini bukan soal siap atau apa, tetapi tanggung jawab. Ketika menjawab untuk ada dalam kontestasi ini kita bertanggung jawab menjalani seluruh prosesnya,” jelasnya.

Lebih jauh, Mama Emi mengungkapkan dia tidak berpikir untuk waspada terhadap pasangan tertentu dari tiga kandidat cagub-cawagub NTT lain. Alasannya, semua yang maju dalam Pilgub NTT 2018 merupakan orang hebat.

“Semuanya orang-orang hebat. Saya pikir semuanya harus dianggap lawan-lawan mumpuni. Semuanya sama dalam konteks menghadapi lawan. Ketiga pasangannya harus kita berikan catatan, agar kita bisa bersiap dengan baik,” tutupnya. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PILKADA

Amankan PSU Pilkada TTS, Polda Siagakan 200 Personel

Published

on

Ilustrasi personel Polri (NET)
Continue Reading

PILKADA

Sengketa Pilkada TTS, MK Putuskan Hitung Ulang di 921 TPS

Published

on

IST
Continue Reading

PILKADA

Penggunaan Dana Pengamanan Pilkada 2018 di Sikka Diduga Bermasalah

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading
loading...