Connect with us

PILKADA

LHKPN Calon Kada di NTT, VBL Rp 57 M, PS Rp 94 Juta

Published

on

Viktor Bungtilu Laiskodat

Kupang, penatimor.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendeklarasikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) calon kepala daerah (Kada) di NTT yang bakal bertarung di Pilkada Serentak 27 Juni 2018.

Harta kekayaan para calon diumumkan berdasarkan laporan yang masuk ke KPK.

Penasihat KPK Budi Santoso pada kegiatan di Aula Kantor KPU NTT, Kamis (3/5), mengumumkan calon Kada dengan harta kekayaan terendah adalah Calon Wakil Bupati Manggarai Timur Paskalis Sirajudin senilai minus Rp 94 juta.

Paskalis yang berpasangan dengan Calon Bupati Marselis Sarimin diusung koalisi PDIP, NasDem dan Demokrat.

Sementara itu, Cagub NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) yang diusung koalisi NasDem, Golkar, Hanura dan PPP memiliki harta kekayaan tertinggi senilai Rp 57 miliar lebih.

Menurut Budi, LHKPN tersebut merupakan awal yang baik sebagai alat atau instrumen untuk mengecek kekayaan maupun kejujuran calon Kada di NTT.

“Undang-undang mewajibkan seorang pejabat menyerahkan atau melaporkan harta kekayaannya setiap tahun. Hal itu agar diketahui oleh publik,” kata dia.

Budi melanjutkan, dengan laporan kekayaan calon Kada bisa diketahui berapa banyak kekayaan seseorang sebelum menjabat, ketika menjabat dan setelah menjabat. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PILKADA

APMS dan Kelompok Pengecer BBM di Sabu Raijua Dukung Pilkada Damai, Hindari Hoax dan Isu SARA

Published

on

Agen Premium Minyak Solar (APMS) dan kelompok pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Sabu Raijua mendukung pemilihan kepada daerah (Pilkada) Damai pada 9 Desember 2020 mendatang.
Continue Reading

PILKADA

Amankan PSU Pilkada TTS, Polda Siagakan 200 Personel

Published

on

Ilustrasi personel Polri (NET)
Continue Reading

PILKADA

Sengketa Pilkada TTS, MK Putuskan Hitung Ulang di 921 TPS

Published

on

IST
Continue Reading