Connect with us

HUKRIM

Polda Kirim SPDP Herry Kadja Cs ke Kejati

Published

on

Yudi Sinlaeloe

Kupang, penatimor.com – Penyidik Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda NTT terus mengembangkan penyidikan dengan melakukan pemeriksaan tambahan terhadap empat tersangka kasus perjudian, Herry Kadja Dahi Cs.

Direktur Reskrimum Kombes Pol Yudi Sinlaeloe yang diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (3/5), mengatakan, pihaknya telah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejati NTT.

“SPDP sudah kita kirim, dan penyidikan terus dilakukan. Kita komit perkara ini secepatnya rampung dan dilimpahkan ke Kejaksaan,” kata Yudi.

Selain mengirimkan SPDP ke Kejaksaan, mantan Kapolres Tanah Toraja itu sampaikan pihaknya juga melayangkan surat pemberitahuan penanganan kasus tersebut kepada pimpinan DPRD Kota Kupang, mengingat Herry Kadja Dahi adalah anggota DPRD Kota Kupang dari Fraksi Partai Demokrat Dapil Kota Kupang III (Maulafa).

“Kami juga sampaikan pemberitahuan kasus ini ke Dewan Kehormatan DPRD Kota Kupang dan juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT,” sebut perwira menengah dengan pangkat tiga melati di pundak itu.

Yudi menambahkan, para tersangka tidak ditahan karena penyidik menilai Herry Kadja Dahi Cs koperatif menjalani proses hukum.

Selain itu, penyidik juga berkeyakinan tersangka tidak melarikan diri, mengulangi perbuatannya dan menghilangkan barang bukti.

Terpisah, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT Jefri Riwu Kore yang dikonfirmasi, mengatakan pihaknya segera menyiapkan bantuan hukum untuk kadernya yang tersangkut kasus hukum tersebut.

“Kita juga segera laporkan ke DPP Demokrat untuk dibahas dan diputuskan terkait kasus Herry Kadja. DPD hanya bertugas melaporkan, dan yang memutuskan DPP,” singkat Jefri yang juga Wali Kota Kupang. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Mantan Kacab Bank NTT Surabaya Dihukum 10 Tahun Penjara, JPU-Terdakwa Banding

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan putusan majelis hakim untuk terdakwa Dedakus Leba di Pengadilan Tipikor Kupang, Jumat (20/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kejati NTT Pulihkan Kerugian Negara Rp 128 M, Dikembalikan Seluruhnya dalam Bentuk Uang dan Aset

Published

on

Kasi Penkum Kejati NTT, Abdul Hakim.
Continue Reading

HUKRIM

JPU Kejati NTT Tuntut Siswanto Kodrata Dipenjara 8 Tahun, Bayar Denda Rp 750 Juta

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan tuntutan JPU untuk terdakwa Siswanto Kodrata di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading