Connect with us

HUKRIM

Diaspora NTT Dukung Polisi Ungkap Pembunuh Bocah Grace

Published

on

Kepala Kantor Perwakilan NTT di Jakarta, Berto Lalo saat melayat di ruang duka GPIB Pengharapan Cibinong tempat jenazah Grace disemayamkan, Selasa (1/5).

Jakarta, penatimor.com – Suasana duka begitu menyelimuti ruang duka GPIB Pengharapan Cibinong, tempat jenazah anak Gracela Gabriela Bimusu alias Grace disemayamkan.

Warga diaspora NTT di Jabodetabek berkabung atas berpulangnya bocah enam tahun itu dengan cara yang sangat tragis.

Jenazah korban ditemukan di dalam karung plastik dan ditutup dengan daun pisang.

Kepala Kantor Perwakilan NTT Berto Lalo juga terlihat melayat di ruang duka.

“Kita dukung aparat kepolisian untuk secepatnya menemukan pelaku dan memrosesnya lebih lanjut agar dihukum seberat-beratnya, karena ini perbuatan yang sangat biadab yang menghancurkan nilai-nilai kemanusiaan,” kata Berto Lalo saat diwawancarai.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky, mengatakan, pihaknya terus menelusuri pihak-pihak yang berhubungan dengan korban. Termasuk melidik identitas dan keberadaan pelaku.

Jacki Uly, anggota DPR RI asal Dapil NTT 2, juga mengutuk keras pembunuhan terhadap bocah kecil itu. Dia berharap pelaku segera ditangkap dan dihukum setimpal dengan perbuatannya.

Tobby Ndiwa juga mengutuk keras tindakan keji pelaku yang tegah menghabisi nyawa bocah kecil.

Dia dan pengurus Komyt terus koordinasi dengan polisi mengungkap kasus ini.

Sebelumnya, pihak Polres Bogor melakukan evakuasi terhadap penemuan mayat anak perempuan itu di dalam karung yang ditemukan di Kampung Tarikolot, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor pada Selasa (1/5) sekira pukul 01.50.

Kasus ini bermula Senin (30/4) sekira pukul 10.00, seorang saksi melihat korban sedang bermain di dekat pos ronda dekat masjid di dalam perumahan Perum Bogor Asri.

Kemudian hingga pukul 12.00, korban tidak kunjung pulang sehingga dilakukan pencarian di sekitar perumahan tersebut.

Orang tua korban melakukan pencarian di wilayah Kelurahan Nanggewer Kelurahan Karadenan hingga Kelurahan Cilebut tetapi tidak kunjung ditemukan.

Akhirnya sekitar pukul 22.00, orangtua korban melaporkan kejadian kehilangan anak tersebut ke Polres Bogor.

Hingga akhirnya pada pukul 01.50, Ketua RT Kelurahan Nanggewer menyampaikan kabar kepada keluarga korban bahwa telah ditemukan sesosok anak perempuan di dalam karung yang ditemukan di kebun pisang di dalam Perumahan Bogor Asri Kelurahan Banggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Polres Bogor langsung melakukan olah TKP di lokasi dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan dilakukan autopsi di RS Polri Keramat Jati. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Hasil Swab Reaktif Covid-19, 5 Calon Polisi Langsung Digugurkan

Published

on

Panitia penerimaan anggota Polri saat memberikan pengarahan sebelum proses pemeriksaan kesehatan tahap I.
Continue Reading

HUKRIM

Anita Gah Cek Data Beasiswa PIP di BRI, Surat Kuasa Tidak Sesuai Juknis

Published

on

Anggota DPR RI Komisi X Anita Jacoba Gah mengecek langsung data penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) pada BRI KCP Tenau, Kupang, NTT, Rabu (5/5/2021).
Continue Reading

HUKRIM

Berkas Perkara Korupsi Bawang Merah Malaka P-21, 4 Tersangka Segera Diadili

Published

on

Direktur Reskrimsus Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S.Sos, S.I.K., ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (7/5/2021).
Continue Reading