Connect with us

PENDIDIKAN

3 SMAN di Sikka Dapat Bantuan Laptop dan Akses Internet Gratis

Published

on

Pembangunan jaringan akses internet di salah satu SMAN di Sikka tampak sudah dimulai, Selasa (1/5). FOTO: ISTIMEWA

Maumere, penatimor.com-Menindaklanjuti kerja sama antara Komisi I DPR RI dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI), bakal ada tiga SMA Negeri di Kabupaten Sikka yaitu di wilayah Bola, Waigete dan Magepanda yang segera memperoleh pemasangan akses internet dan laptop gratis dari BAKTI Kominfo.

Terealisasinya bantuan pemerintah pusat itu juga berkat upaya bersama Andreas Hugo Pareira (AHP) selaku anggota DPR RI Dapil NTT 1 meliputi Flores Lembata dan Alor

Andreas Pareira kepada wartawan, mengatakan, pemasangan akses internet tersebut dimulai pada Selasa (1/5) dengan kegiatan pemasangan fondasi instalasi.

“Diharapkan dalam dua hari ke depan akses internet sudah bisa masuk ke sekolah-sekolah tersebut,” kata Andreas yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan.

Andreas juga mengatakan, pada Sabtu (5/5), bertempat di Kampus UNIPA, akan diadakan kegiatan pelatihan digital marketing dan E-Commerce yang terlaksana berkat kerja sama antara Komisi I DPR RI dan Kementerian Kominfo melalui BAKTI.

“Kegiatan tersebut akan diikuti oleh para mahasiswa UNIPA, kepala sekolah, guru dan perwakilan siswa dari sekolah-sekolah yang akan menerima sumbangan akses internet dan laptop,” imbuhnya.

Dia menambahkan, acara serupa sudah pernah dilaksanakan di Ende, Lembata, dan akan dilanjutkan di Manggarai Timur pada 9 Mei 2018 dan juga daerah-daerah di NTT lainnya, khususnya di Flores Lembata dan Alor.

Harapannya dengan dimulainya pemasangan akses internet di wilayah Kabupaten Sikka, kedepannya penyebaran sarana dan prasarana komunikasi akan semakin merata, khususnya di wilayah Flores, Lembata dan Alor. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

Donasi untuk Bocah Satu Kaki di Kupang Capai Rp 27 Juta, Digalang Forum Wartawan

Published

on

Forum Wartawan NTT Peduli berpose bersama usai menyerahkan langsung bantuan itu ke bocah difabel Yesi Ndun dan keluarganya.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Tetap Semangat Sekolah, Bocah Satu Kaki di Kupang Dambakan Kaki Palsu

Published

on

Yessi Ndun, siswa SD di Desa Tuapanaf, RT 006/RW 003, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang rajin ke sekolah walau hanya memiliki satu kaki.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Dinas Pendidikan Kota Kupang Segera Bagikan Seragam Sekolah ke 50 Ribu Siswa

Published

on

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Drs. Dumuliahi Djami, Msi., yang diwawancarai (3/9/2020) petang.
Continue Reading
loading...