Connect with us

POLKAM

Pusat Pembelajaran Inaboi Lahirkan Perempuan Berbasis Akar Rumput

Published

on

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi NTT, Erni Usboko.

Kupang, penatimor.com – Pusat pembelajaran Inaboi yang digagas kaum perempuan menjadikan perempuan saling memperkuat posisi dan kedudukan sehingga mampu melahirkann perempuan berkualitas yang tumbuh dari akar rumput, bukan sebuah hasil karbitan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) NTT, Erni Usboko sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Senin (30/4/2018).

Menurut Erni, penyelenggaraan kegiatan di pusat pembelajaran Inaboi dimaksud berbasis masyarakat. Dimana setiap aspirasi dan masalah yang ditemukan, didiskusikan untuk mencari solusi atas masalah yang ada.

Pemecahan masalah yang diambil, lanjut dia, lebih mengarah pada aspek politik untuk mendapat dukungan dari pemerintah, lembaga legislatif, dan pihak terkait lainnya.

“Melalui advokasi dan sosialisasi, kita terus melakukan kampanye untuk memperjuangkan hak- hak politik perempuan,” kata Erni.

Dia menyampaikan, dalam semangat Kartini, kaum perempuan di daerah ini terus berjuang agar memiliki kesetaraan dengan laki- laki, salah satunya di bidang pendidikan. Perempuan harus mampu menata dirinya, agar bisa bermanfaat untuk keluarga dan sesama.

Erni berpendapat, ruang untuk perempuan sudah terbuka lebar dalam penataan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan misi keenam agenda pembangunan NTT.

“Dengan semangat Kartini, kita tingkatkan kualitas pemberdayaan perempuan dan diberi ruang partisipasi dalam semua aspek,” ujar Erni. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PILKADA

APMS dan Kelompok Pengecer BBM di Sabu Raijua Dukung Pilkada Damai, Hindari Hoax dan Isu SARA

Published

on

Agen Premium Minyak Solar (APMS) dan kelompok pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Sabu Raijua mendukung pemilihan kepada daerah (Pilkada) Damai pada 9 Desember 2020 mendatang.
Continue Reading

POLKAM

GP Ansor Kupang Ajak Kaum Muda Jaga Kamtibmas, Wujudkan Pilkada Damai

Published

on

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kupang mengajak seluruh generasi muda agar bersama menjaga persatuan dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif.
Continue Reading

NASIONAL

TPDI Minta Jokowi Tidak Obral Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan

Published

on

Petrus Salestinus
Continue Reading