Connect with us

SOSBUD

Aksi Sosial Komunitas Slank Fans Club Adonara di Ulang Tahun ke-3

Published

on

Komunitas Slank Fans Club Adonara gelar aksi sosial di Panti Asuhan Katolik Lopo Maneka, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang

Kupang, penatimor.com – Di hari ulang tahun (HUT) ke-3, puluhan anggota komunitas Slank Fans Club Adonara (SFCA) melakukan aksi sosial di Panti Asuhan Katolik Lopo Maneka, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang, NTT, Minggu (29/4/2018).

Dalam aksi sosial itu, SFCA menyerahkan bantuan berupa buku dan sembako kepada anak-anak panti.

Ketua SFCA, Adrianus Kia Beda mengatakan, aksi sosial itu sebagai wujud nyata kepedulian SFCA terhadap sesama.

“Kegiatan ini merupakan kado bagi sesama di ulang tahun SFCA ke 3. Kami selalu mendalami salah satu ajaran Slank, yaitu berjiwa sosial,” ujar Adrianus di Kupang, Minggu (29/4/2018).

Dia mengatakan, sebagai penggemar grup band Slank, komunitas SFCA selalu menciptakan ide baru berupa menggelar kegiatan-kegiatan sosial seperti ajaran Slank.

“Ada 13 poin ajaran Slank Yang Nggak Sempurna. Ada sikap kritis, jiwa sosial, saling setia, selalu merdeka, dan masih banyak lagi. Nah, salah satu ajaran itu ialah jiwa soaial. Dan wujudnya kami berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan,” kata Adrianus.

Terpisah, Kepala Panti Asuhan Sonaf Maneka, Maria Imakulata mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan dan bantuan yang diberikan komunitas SFCA.

“Terima kasih banyak buat SFCA. Selamat ulang tahun, tetaplah menjadi komunitas yang peduli terhadap sesama,” ujar Maria.

Kado Istimewa dari Slank

SFCA sungguh punya tempat di mata grup band Slank. Pasalnya, komunitas ini mendapatkan kado istimewa di ulang tahunnya yang ke-3.

Kado istimewa itu berupa kiriman video ucapan ulang tahun dari punggawa Slank, Kaka (vokal), Ridho (gitar), Ivanka (bas), dan Bimbim.

Dalam video berdurasi tujuh menit itu, keempat personel Slank mengucapakan selamat ulang tahun kepada SFCA sambil mengangkat dua jari simbol perdamaian.

Selamat ulang tahun SFC Adonara yang ketiga, panjang umur, tetap Plur,” ucap Slank.

Diresmikan Ibunda Drummer Slank

SFCA diresmikan di Kota Kupang oleh Ibunda Drummer Slank Iffet Veceha Sidharta pada 29 April 2015.

Sebelum diresmikan, Slanker Adonara sebenarnya sudah banyak. Tidak hanya mahasiswa atau pelajar, tetapi juga dari kalangan muda yang sudah bekerja.

“Pada bulan April 2015, Grup Band Slank melakukan konser di Kota Kupang. Pada kesempatan itu, oleh Bunda Iffet, SFCA diresmikan,” terang Adrianus.

Pada awalnya, lanjutnya, anggota yang tergabung dalam SFCA hanya sekitar sebelas orang, namun saat ini anggota SFCA sudah sekitar 400-an orang.

SFCA mempunyai agenda tetap yakni melakukan kegiatan sosial 3 bulan sekali. Hasil kegiatan itu akan dilaporkan ke Bunda Iffet.

“Dalam tiap kegiatan, Bunda Iffet selalu berpesan, ‘lakukanlah hal-hal baik, hal positif’. Bunda sangat mendukung kami,” imbuh Adrianus. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSBUD

Pameran Pembangunan di Kefamenanu Perketat Protokol Kesehatan

Published

on

Salah satu pengunjung pameran tampak mencuci tangan sebelum memasuki stan pameran.
Continue Reading

SOSBUD

Gubernur VBL: Lontar Pohon Kehidupan Masyarakat NTT

Published

on

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat
Continue Reading

SOSBUD

Keluarga Besar Lamaholot di Kupang Gelar Silaturahmi Tahun Baru 2020

Published

on

Ketua IKAL Dr. Kotan Y. Stefanus, S.H, M.Hum., dalam jumpa pers (30/1/2020) petang.
Continue Reading
loading...