Connect with us

NASIONAL

Sembuh, Dokter Izinkan Fransiska Enga Pulang

Published

on

Fransiska Enga saat dirawat di RS Fatmawati Jakarta. Foto: Istimewa

Jakarta, penatimor.com – Kondisi Fransiska Enga (49), yang menderita infeksi saluran kemih kini membaik.

Ia dan suaminya Nikolaus sempat telantar di Jakarta untuk meminta Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada Presiden Joko Widodo kini sudah bisa kembali ke kampung halamannya.

Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Bambang Wibowo, mengatakan, kondisi pasien sudah lebih baik dan sudah dibolehkan pulang.

“Kondisi pasien Nyonya Fransiska Enga, saat ini jauh lebih baik, perut tidak buncit, bisa berdiri dan jalan,” kata Bambang, Selasa (24/4).

Selain itu kata Bambang, pasien sudah diberikan edukasi diet dan membatasi cairan. Obat-obatan untuk persediaan di rumah pun sudah disiapkan untuk satu bulan.

Tindakan yang dilakukan kepada pasien berupa pungsi asites, USG abdomen, thorax foto, CT abdomen, USG mammae, fibro scan, edukasi diet, edukasi minum obat, dan kontrol di Ende.

“Insya Allah besok pagi (hari ini) pasien pulang diserahkan perwakilan NTT,” kata Bambang.

Sebelumnya pasangan suami istri itu ditemukan telantar oleh petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S), Suku Dinas Sosial Jakarta Timur di sekitar Pasar Rebo, Jakarta Timur. Pasalnya mereka menyengaja datang ke Jakarta untuk meminta KIS kepada Presiden Joko Widodo namun karena kehabisan ongkos mereka jadi telantar, sementara sang istri tengah menderita infeksi saluran kemih.

Nikolaus sangat berterimakasih kepada Pemerintah terutama Presiden Joko Widodo atas respon cepatnya. Hari ini mereka sudah bisa pulang ke kampung halamannya. Tak lupa, Nikolaus juga menyampaikan terima kasih kepada RS Fatmawati yang sudah merawat istrinya hingga kondisinya jauh lebih baik. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Lagi, 4 Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung dalam Kasus PT ASABRI

Published

on

Kepala Pusat Penerangan Hukum, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, SH.,MH.
Continue Reading

NASIONAL

Kasus COVID-19 Turun Signifikan Hingga 34% Terutama di Provinsi Papua Barat dan Maluku

Published

on

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi M.Epid
Continue Reading

NASIONAL

Masyarakat Diminta Mengawal Tarif Baru PCR dan Melakukan PCR di Lab yang Berizin Pemerintah

Published

on

Media Center KPCPEN menggelar dialog virtual pada Rabu, 25 Agustus 2021, dengan mengundang tiga narasumber. Terkait penetapan tarif batas yang baru.
Continue Reading
error: Content is protected !!