Connect with us

EKONOMI

Kopi Manggarai Dapat Sertifikat Presiden

Published

on

Vincentcius Jeskial Boekan (NET)

Jakarta, penatimor.com – Presiden Joko Widodo akan menyerahkan sertifikat Indikasi Geografis Kopi Arabika Flores Manggarai pada peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia ke-18 di Jakarta.

Acara yang digagas Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI ini akan berlangsung pada Kamis 26 April 2018, dimulai pukul 08.00 di kawasan Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Sesuai undangan yang diterima Pemprov NTT, sertifikat kopi Manggarai ini akan diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi di lapangan Monas.

Staf Ahli Gubernur NTT Bidang Politik dan Pemerintahan, Vincentcius Jeskial Boekan, mengaku ditugasi Gubernur NTT Frans Lebu Raya, untuk menerima sertifikat ini.

“Betul, saya sudah di Jakarta. Saya mewakili pak Gubenur NTT, besok akan terima sertifikat dari Pak Presiden Jokowi, dalam rangka memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia ke 18,” ujar Jeskial Boekan, saat dihubungi wartawan.

Jes Boekan menambahkan, Pemprov NTT menyambut gembira pemberian sertifikat Kopi Flores Manggarai ini, dan berharap Kopi Manggarai ini semakin mendunia.

Tahun 2005, Kopi Arabika Flores Manggarai ini pernah dinobatkan menjadi Kopi Terbaik Indonesia, dalam kontes kopi yang digelar Asosiasi Eksportir dan Importir Kopi Indonesia di Banyuwangi, Jawa Timur.

Kopi Arabika Flores Manggarai ini memiliki wangi saat dihirup, asamnya murni, dan bernuansa lemon. Kini Kopi Flores Manggarai ini bahkan menjadi salah satu kopi premium yang banyak dicari penikmat kopi dunia. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Bantu Warga Korban Bencana, BRI Kalabahi Beri Keringanan Kredit Usaha

Published

on

Kepala Cabang BRI Kalabahi, Ferdi Yosua.
Continue Reading

EKONOMI

Pasca Sidak, Hotel Inaya Bay Komodo Lunasi Tunggakan Pajak Rp 1,4 Miliar

Published

on

Pemasangan peringatan menunggak pajak di pelataran Hotel Inaya Labuan Bajo oleh Pemda yang disaksikan KPK pada Sabtu, 10 April 2021 yang lalu.
Continue Reading

EKONOMI

Polda NTT Tindak Tegas Penjual BBM Eceran yang Naikan Harga Tidak Wajar

Published

on

Dirkrimsus Polda NTT, Kombes Pol. Johanes Bangun ketika diwawancara media ini, Rabu (7/4/2021) petang.
Continue Reading