Connect with us

UTAMA

Ini 10 Kegiatan Utama Pemkot Memeriahkan HUT Ke-22 Kota Kupang

Published

on

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (tengah) menyampaikan agenda kegiatan peringatan HUT ke-22 Kota Kupang di Ruang Garuda Kantor Wali Kota Kupang, Jumat (20/4). FOTO: Istimewa

Kupang, penatimor.com – Jelang HUT ke-22 Kota Kupang, Pemkot Kupang menggelar berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan lomba. Ada 10 kegiatan utama yang sudah dan akan digelar.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, kepada wartawan, Sabtu (21/4), mengatakan, rangkaian kegiatan diawali dengan bakti sosial pada 13 April 2018 berupa kegiatan bersih-bersih di Pasar Kasih Naikoten, Pasar Oebobo dan Pasar Oeba diikuti oleh pegawai lingkup Pemkot Kupang.

“Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup mengerahkan tenaga kebersihan serta armada truk sampah di tiap-tiap lokasi untuk pengangkutan sampah,” sebut Wali Kota.

Ada juga lomba tarian daerah NTT antar OPD lingkup Pemkot Kupang pada 18 April 2018 diikuti oleh 35 peserta dari Badan, Dinas, Bagian, Instansi Vertikal, BUMD dan Kecamatan.

Kegiatan tersebut, lanjut Wali Kota, memperlombakan sebanyak 4 kategori yaitu tarian kreasi daerah NTT, tarian tradisi, tarian massal 1 (Sabu, Rote, Sumba) dan tarian nassal 2 (Timor, Alor dan Flores).

“Ada juga kompetisi ayam laga yang dilaksanakan di Taman Nostalgia pada 18-21 April 2018,” sebut orang nomor satu di Pemkot Kupang itu.

Pemkot juga menggelar Festival Kuliner Lokal Bose Se’i Lu’at (BSL) yang akan memecahkan Rekor Leprid (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia) sebanyak 10.000 porsi hidangan Jagung Bose, Se’i Fuga, dan Sambal Lu’at yang dilaksanakan pada 21 April 2018 di Arena Car Free Day (CFD) Jl. El Tari Kupang

“Kita juga menyelenggarakan Lomba Burung Berkicau pada 22 April 2018 dari jam 9 pagi sampai dengan jam 6 sore di Taman Nostalgia, memperlombakan sebanyak 28 kategori. Akan diikuti oleh peserta dari daratan Timor yakni dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten TTS, Kabupaten TTU dan Kabupaten Belu kurang lebih 200-300 peserta,” sebut Wali Kota.

Sementara itu, Pawai Budaya/Karnaval dilaksanakan pada 23 April 2018 diikuti oleh seluruh pegawai lingkup Pemkot Kupang, Instansi Vertikal, BUMD dan komunitas masyarakat Kota Kupang, yang rencananya akan menampilkan khasanah budaya serta etnis yang ada di wilayah Kota Kupang.

“Para peserta akan mengenakan pakaian tradisional dari daerah masing-masing di seluruh Indonesia,” lanjut Wali Kota.

Selanjutnya, upacara puncak HUT Kota Kupang pada 25 April 2018 pukul 70.00 akan digelar di Lapangan Upacara Kantor Walikota Kupang diikuti oleh seluruh pegawai Pemkot Kupang yang mengenakan pakaian tradisional daerah masing-masing dari seluruh nusantara.

Pemkot juga menggelar pameran buku dan hasil UKM pada 23-27 April 2018 di areal parkir Kantor Wali Kota Kupang, dengan penanggung jawab Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kupang.

Pameran lukis oleh perupa “Pekapur Sirih” juga dilaksanakan pada 23-27 April 2018 di Lantai 1 Kantor Wali Kota Kupang

Masih menurut Wali Kota Kupang, malam panggung hiburan rakyat pada 25 April 2018 bakal digelar dari pukul18.30 sampai dengan selesai di lapangan upacara Kantor Wali Kota Kupang.

Panggung hiburan bakal menampilkan para penyanyi dan pemain musik Kota Kupang, sekaligus sebagai malam pemberian hadiah kepada para pemenang lomba Tarian Daerah, Ayam Laga, Burung Berkicau dan lain-lain.

Pada even ini para pemenang Lomba Tarian Daerah dari masing-masing kategori akan tampil.

“Seluruh kegiatan dibiayai dari APBD Kota Kupang melalui Dokumen Pelaksanaan Anggaran Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Kupang Tahun Anggaran 2018, kecuali pelaksanaan Festival BSL,” pungkas Wali Kota. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Jonas Salean ‘Bebas’

Published

on

Jonas Salean saat meninggalkan kantor Kejati NTT, Selasa (27/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT jangan Campuradukkan Wewenang Administrasi Negara dan Wewenang Penuntutan Jaksa

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading

UTAMA

VIRAL! Video Seorang Pria di NTT Digantung Kepala di Bawah, Ibu Korban Minta Keadilan

Published

on

Seorang pria dihukum dengan cara digantung kepala di bawah.
Continue Reading
loading...