Connect with us

HUKRIM

Margarita Sulabesi jadi Kapolsek Maulafa, Gede Kapolsek Alak

Published

on

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anton Ch. Nugroho menyematkan tanda jabatan kepada Kapolsek Alak, I Gede Sucitra saat upacara Sertijab di Mapolresta, Rabu (18/4) FOTO: IST

Kupang, penatimor.com – Kapolsek sebagai ujung tombak keamanan di kecamatan diharapkan menjadi penolong bagi masyarakat.

Pesan ini disampaikan Kapolres Kupang Kota, AKBP Anton Ch Nugroho, SH MHum saat serah terima jabatan Kapolsek Alak dan Kapolsek Maulafa di lapangan Mapolres Kupang Kota, Rabu (18/4).

Kapolres menjelaskan pelaksanaan serah terima jabatan yang tidak lazim. Jika biasanya sertijab dilakukan dalam ruang gelar operasi, namun kali ini dilakukan diluar ruangan.

“Sertijab tidak ekskusif jadi dilakukan di lapangan hitam,” ujar Kapolres Kupang Kota.

Serah terima jabatan dilakukan untuk penyegaran dan merupakan hal lumrah pada sebuah organissi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Mantan Waka Polres Kupang ini menyebutkan kalau jabatan kapolsek perlu ada keseimbangan pelaksanaan tugas.

Kapolsek diminta harus menjadi penolong bagi masyarakat Alak dan Maulafa.
Mantan Waka Polres Ngada ini juga mengingatkan bahwa Polri perlu bekerja keras di tahun 2018 dan 2019 karena ada pilkada, pileg dan pilpres.

“Polri harus selalu siap,” tandas mantan Waka Polres Sumba Timur ini. Hal ini perlu dilakukan karena ada peningkatan suhu politik tahun ini dan tahun depan sehingga polisi harus meningkatkan kewaspadaan.

Dalam tahun politik, Kapolres memprediksi akan banyak kejadian di daerah lain sehingga perlu antisipasi.

“Polri harus profesional dan proporsional dengan tanggungjawab,” tambah Kapolres Kupang Kota.

Kepada Kapolsek Alak yang baru, Kompol I Gede Sucitra, SH dan Kapolsek Maulafa, Kompol Margarita Sulabesi, S.Sos, Kapolres meminta agar kedua pejabat ini perlu menyesuaikan diri dengan tugas dan lingkungan kerja.

“Bangun kebersamaan dengan semua pihak dan kenali wilayah kerjanya,” ujar mantan Kasubdit Gakkum Dit Polair Polda NTT ini.

Kepada mantan Kapolsek Maulafa, Kompol I Gusti Parwata yang dimutasi ke Dit Pamobvit Polda NTT, Kapolres berharap agar keberhasilan selama menjadi Kapolsek terus dilakukan ditempat yang baru sehingga lebih sukses, maju dan profesional.

Serah terima jabatan ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan dari pejabat lama ke pejabat yang baru dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara antara pejabat baru dan Kapolres Kupang Kota.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan Kapolres Kupang Kota kepada pejabat baru didampingi rohaniawan dari Kristen Protestan dan Hindu. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Komplotan Pencuri Sapi di Kupang Segera Diadili di Pengadilan, Pimpinannya Pecatan Polisi

Published

on

Pelimpahan tahap kedua perkara dugaan tindak pidana pencurian ternak sapi di kantor Kejari Kabupaten Kupang, Jumat (24/9/2021). Tampak para tersangka diperiksa petugas Kejaksaan.
Continue Reading

EKONOMI

Pimpinan SMMF Cabang Sikka Apresiasi Putusan MK, Terkait Eksekusi Jaminan Fidusia

Published

on

Pimpinan Sinarmas Multifinance Cabang Sikka, Christ B.M. Johannis, SH.
Continue Reading

HUKRIM

Dugaan Malpraktek, Seorang Pria Asal TTU Diamankan Polisi

Published

on

Terduga pelaku malpraktek Antonius Elfridus Haikilo.
Continue Reading
error: Content is protected !!