Connect with us

UTAMA

Yudi Kurniadi Resmi Kakanwil Kemenkumham NTT

Published

on

M. Diah, SH.MH (kanan) bersama Yudi Kurniadi. IST

Kupang, penatimor.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi NTT kembali berganti.

Pejabat lama, M. Diah, SH.MH., yang mengabdi selama 1 tahun 17 hari di NTT dipindahkan dalam jabatan yang sama di Kanwil Kemenkumham Provinsi Riau.

Diah diganti pejabat baru Yudi Kurniadi,SH.,MH., yang sebelumnya menjabat Direktur Intelijen Keimigrasian pada Direktorat Jendral Imigrasi.

Serah terima jabatan berlangsung di Aula Kanwil Kemenkumham NTT, Jl. W.J. Lalamentik No. 98, Oebobo, Kupang, Rabu (18/4), sekira pukul 10.30.

Sertijab ditandai dengan penandatangan berita acara dan penyerahan memori tugas dari pejabat lama ke pejabat baru.

Sertijab disaksikan Sekda NTT Ben Polomaing dan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Harun.

Staf Ahli Menkumham, Haru Tamtomo yang membacakan sambutan Menkumham Yasonna Laoly, mengatakan, sertijab merupakan tindak lanjut dari acara pelantikan di Jakarta pada 14 Maret 2018.

Ia sampaikan, tantangan Kemenkumham ke depan sangat berat sehingga dibutuhkan orang luar biasa untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang luar biasa pula.

Kemenkumham kata Haru, juga telah melakukan pencanangan zona integritas dan melalui sinergi semua satuan kerja terus berproses mewujudkan pembangunan zona integritas tersebut.

Program ini, lanjut dia, harus berhasil dan menjadi komitmen bersama, sedangkan ada Satker yang diindentifikasi dan ditetapkan menjadi Satker pembangunan zona integritas.

“Kakanwil yang baru harus memproses program ini di Kemenkumham NTT. Sudah dibentuk juga Unit Pemberantasan Pungli dan harus ditindaklanjuti dengan aksi nyata,” pesan dia.

Haru melanjutkan, Kemenkumham juga sudah membuat target kinerja di tahun 2018, dan setiap Kanwil harus cepat menyerahkan laporan bersama Kepala UPT sehingga mendukung pencapaian target kinerja.

“Kakanwil harus mampu menjadi role model, memberikan teladan dan contoh sehingga mampu meninggalkan leadership yang baik kepada jajarannya,” kata Haru.

“Terus bangun sinergitas dengan stakeholder di wilayah ini. Terima kasih ada dukungan Pemprov yang telah mendukung pelaksanaan tugas Kanwil Kemenkumham NTT dan diharapkan pejabat yang baru dapat menjaga dukungan itu dan meningkatkan program kerja yang sudah ada ,” lanjut dia.

Sekda NTT Ben Polomaing yang membacakan sambutan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, sampaikan sertijab adalah dinamika jabatan yang harus dijalani dengan syukur karena adalah kepercayaan negara atas kinerja dan pengabdian.

“Ini bagian dari dinamika berorganisasi sekaligus sebagai pola pematangan agar semakin mampu menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks,” sebut Ben Polomaing.

Ia melanjutkan, peran Kemenkumham NTT sangat membantu Pemprov NTT dalam pelayanan dan pemberdayaan masyarakat.

“Terus berikan yang terbaik dan bersama Pemprov menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat secara bersama,” ajak Ben.

Pada kesempatan itu, Ben yang juga bekas Kadis Kehutanan NTT, mendaulat pejabat lama M. Diah sebagai duta wisata NTT.

Kepada pejabat baru, Ben sampaikan Pemprov siap bersinergi dan membantu Kemenkumham NTT dalam pelaksanaan tugas ke depan.

“Kita semua punya komitmen yang sama untuk membangun Indonesia melalui NTT,” kata Ben lagi.

Turut hadir, Kapolda NTT, Irjen Pol Raja Erizman, Kepala Bank Indonesia Kupang Naek Tigor Sinaga, Staf Ahli Menkumham Josep Nai Soi, perwakilan Danlanud El Tari Kupang, Kejati NTT dan Pengadilan Tinggi Kupang. (R1).

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

DPO Kasus Penipuan-Penggelapan, Mantan Camat di Kupang Ditangkap Polisi

Published

on

Mantan Camat Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Drs Yezkial Rudolf Yusuf Litualy alias Rudy (63), ditangkap polisi terlibat kasus dugaan penipuan dan penggelapan.
Continue Reading

UTAMA

Penemuan Mayat Bocah Laki-laki di Pantai Kelapa Lima-Kupang Gegerkan Warga

Published

on

Proses evakuasi mayat korban di Pantai Kelapa Lima.
Continue Reading

HUKRIM

Tipu Warga di Sumba hingga Ratusan Juta, Warga Jawa Tengah Ditangkap Polisi

Published

on

Ilustrasi (NET)
Continue Reading