Connect with us

HUKRIM

Usai Diperiksa Polisi, Sekda NTT Warning Masyarakat

Published

on

Sekda NTT, Benediktus Polomaing saat berada di Mapolres Kupang Kota, Senin (16/4). (IST)

Kupang, penatimor.com – Mencermati temuan adanya modus peminjaman uang oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) mengatasnamakan lembaga dinas/badan/biro di Pemprov NTT, Sekda NTT Benediktus Polomaing meminta masyarakat waspada.

Imbauan itu disampaikan Benediktus usai diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penggelapan uang senilai Rp 360 juta milik Bripka Mesri Paa, seorang polwan di Polda NTT.

Peminjaman uang dilakukan Isabela Doko yang saat itu sebagai bendahara Biro Kesra Setda NTT, pada bulan Desember 2017.

Saat meminjam uang tersebut, Isabela mengaku akan dipergunakan untuk kepentingan Biro Kesra dan segera dikembalikan setelah pencairan anggaran tahun 2018.

“Perlu saya sampaikan bahwa semua kegiatan Pemprov telah dialokasikan dana, dan dana selalu tersedia sehingga tidak mungkin dan tidak dibenarkan pemerintah daerah meminjamkan dana dari masyarakat,” tandas bekas Kadis Kehutanan Provinsi NTT itu.

Benedikdus melanjutkan, jika masyarakat menemukan adanya ASN yang meminjam uang dari masyarakat atas nama dinas/badan/biro di Pemprov NTT maka sesungguhnya itu adalah modus penipuan dan menjadi tanggung jawab antara yang meminjam dan yang memberi pinjaman.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar menghindari atau tidak memberi pinjaman uang kepada ASN yang mengatasnamakan dinas/badan/biro di lingkup Pemprov NTT,” tandas Benediktus Polomaing. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Tawuran Antar Massa Paslon Pilkada Malaka, Polisi Amankan 13 Terduga Pelaku

Published

on

Belasan senjata tajam diamankan aparat Polres Malaka.
Continue Reading

HUKRIM

Mantan Kacab Bank NTT Oelamasi Segera Diadili

Published

on

Tersangka Jhon Nedy Charles Sine, SE., alias Jhon Sine alias Jhon (Mantan Pimpinan Cabang Bank NTT Oelamasi-Kabupaten Kupang) hendak dilimpahkan ke Kejari Kabupaten Kupang, Rabu (2/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Stefanus Sulayman Divonis 18 Tahun Penjara, Yohanes Sulayman 12 Tahun

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan putusan majelis hakim untuk terdakwa Stafanus Sulayman di Pengadilan Tipikor Kupang, Selasa (1/12/2020).
Continue Reading