Connect with us

LIFESTYLE

Bidokkes Polda NTT Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Published

on

TIM BIDOKKES: Drg. Rosita Rahmawati, SPKg, didampingi Bripda Lestari Mahatata, Thomas Tedjuhinga dan Obed Aby, tampak memberikan pelayanan kesehatan di Taman Nostalgia, Kota Kupang, Kamis (12/4) FOTO: IST

Kupang, penatimor.com – Bidang Dokter Kesehatan (Bidokkes) Polda NTT yang bermarkas di Rumah Sakit Polri Titus Uly Kupang sejak sebulan terakhir gencar melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya secara gratis.

Pelayanan kemanusiaan di bidang kesehatan itu merupakan program rutin Bidokkes Polda NTT, namun sebulan terakhir ditingkatkan frekwensi dan cakupan pelayanannya dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara Polri 1 Juli 2018 mendatang.

Bidokkes pun dalam aksi pelayanan kesehatannya itu, mengusung tema, Dokkes Peduli Masyarakat NTT Sehat.

Mereka melakukan pola layanan jemput bola, dengan mendatangi pusat keramaian dan rumah-rumah ibadah.

Dengan membawa mobil khusus berisikan fasilitas kesehatan, mereka menyasar pusat keramaian di Kota Kupang, seperti Taman Nostalgia di Kelurahan Kelapa Lima, juga rumah-rumah ibadah baik gereja, masjid dan pura.

Seperti yang saksikan penatimor.com di lokasi Taman Nostalgia, Kamis (12/4) petang.

Tim Bidokkes dipimpin Drg. Rosita Rahmawati, SPKg, didampingi Bripda Lestari Mahatata, Thomas Tedjuhinga dan Obed Aby, tampak memberikan pelayanan kesehatan berupa cek tekanan darah dan timbang berat badan.

Menurut Rosita, pelayanan tersebut dilakukan rutin setiap sore dari Senin hingga Jumat di lokasi berbedah, yaitu Taman Nostalia, Pantai Wisata Oesapa dan Jl. El Tari tepatnya depan gedung Kantor DPRD NTT.

“Kalau hari minggu kita di gereja dan masjid. Untuk minggu ini kita rencana di satu gereja protestan dan satu gereja katolik,” sebut Rosita.

Untuk pelayanan setiap hari minggu, lanjut Rosita, pelayanan yang diberikan lebih lengkap, yaitu pemeriksaan gula darah, kolestrol, asam urat, pengukuran lemak tubuh dan pemberian obat-obatan.

Rosita sampaikan pihaknya juga melakukan gerakan home visit ke tokoh agama dan tokoh masyarakat, termasuk anggota aktif dan purnawirawan Polri yang menderita sakit menahun.

“Secara keseluruhan kegiatan ini sudah kami lakukan sejak bulan Maret. Sudah ada 500 orang yang kami layani, dimana dalam sehari ada sekira 20 sampai 50 orang terlayani,” sebut Rosita. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Cafe Rumah Selingkuhan, Tempat Nongkrong Baru di Kupang

Published

on

Cafe Rumah Selingkuhan yang berlokasi di Taman Nostalgia.
Continue Reading

LIFESTYLE

HUT Ke-3 Kupang Max Owner, Lakukan Bansos di 3 Kabupaten

Published

on

Keluarga besar Motor Kupang Max Owner.
Continue Reading

LIFESTYLE

Permaisuri Malaysia Terpesona dengan Songket Sumba Timur

Published

on

Sejumlah tamu kehormatan mengunjungi pameran batik di Pendopo Ambarrukmo. Foto: Asep Wahyudin/Genpi.co
Continue Reading