Connect with us

NASIONAL

Hendak Minta KIS ke Presiden, Pasutri Asal Nagekeo Terlantar

Published

on

Nikolaus Newa dan Fransiska Enga ditemukan petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur di wilayah Pasar Rebo. (IST)

Jakarta, penatimor.com – Pasutri asal Kampung Penginanga, Desa Lape, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo ditemukan terlantar di Jakarta.

Pasutri bernama Nikolaus Newa dan Fransiska Enga itu ditemukan petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur di sekitar wilayah Pasar Rebo.

Kehabisan ongkos di Ibu Kota membuat pasangan itu terlantar dan tidur di jalanan.

Saat diinterogasi petugas, pasangan itu mengaku hendak bertemu Presiden Jokowi untuk meminta Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Nikolaus kepada petugas, mengaku, istrinya menderita infeksi di perut dan kesulitan buang air, sehingga membuat perutnya terus membesar.

“Kami ingin minta KIS ke bapak Presiden supaya istri saya bisa dirawat di rumah sakit. Kami sudah hubungi keluarga di Jakarta tapi belum berhasil,” kata Nikolaus.

Kasi Data dan Informasi Dinas Sosial DKI Jakarta, Miftahul Huda, kepada wartawan, Sabtu (14/4), mengatakan, pasangan itu berharap perhatian Presiden sehingga bisa dirawat pada rumah sakit di Jakarta.

“Rencananya mereka akan dirujuk ke rumah sakit rujukan nasional. Mereka bilang kalau sudah sembuh baru mau pulang ke kampung halaman,” sebut Miftahul.

Pihaknya, lanjut Miftahul, secepatnya akan berkoordinasi dengan petugas Kementerian Sosial (Kemensos) agar pasutri itu mendapatkan bantuan pelayanan medis.

Petrus, petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, menambahkan, pasutri asal Kabupaten Nagekeo itu mengaku peralatan medis pada rumah sakit di NTT masih sangat terbatas sehinga mereka nekat ke Jakarta. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Kemendag Raih 7 Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Tahun 2021

Published

on

Kementerian Perdagangan meraih 7 zona integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) tahun 2021. Penetapan yang dihadiri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin digelar secara hibrida di Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta, Senin (20/12/2021). (Foto: Kemendag RI)
Continue Reading

HUKRIM

Jaksa Agung Diserang dari Berbagai Penjuru, Ini Pesan Ulama dan Budayawan

Published

on

Gus Peyek
Continue Reading

EKONOMI

UMP 2022 Tak Berpihak ke Pekerja Media, AJI Pusat Sentil Kasus PHK Jurnalis TIMEX

Published

on

Logo Aliansi Jurnalis Independen (AJI). Foto: NET
Continue Reading