Connect with us

NASIONAL

Hendak Minta KIS ke Presiden, Pasutri Asal Nagekeo Terlantar

Published

on

Nikolaus Newa dan Fransiska Enga ditemukan petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur di wilayah Pasar Rebo. (IST)

Jakarta, penatimor.com – Pasutri asal Kampung Penginanga, Desa Lape, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo ditemukan terlantar di Jakarta.

Pasutri bernama Nikolaus Newa dan Fransiska Enga itu ditemukan petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur di sekitar wilayah Pasar Rebo.

Kehabisan ongkos di Ibu Kota membuat pasangan itu terlantar dan tidur di jalanan.

Saat diinterogasi petugas, pasangan itu mengaku hendak bertemu Presiden Jokowi untuk meminta Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Nikolaus kepada petugas, mengaku, istrinya menderita infeksi di perut dan kesulitan buang air, sehingga membuat perutnya terus membesar.

“Kami ingin minta KIS ke bapak Presiden supaya istri saya bisa dirawat di rumah sakit. Kami sudah hubungi keluarga di Jakarta tapi belum berhasil,” kata Nikolaus.

Kasi Data dan Informasi Dinas Sosial DKI Jakarta, Miftahul Huda, kepada wartawan, Sabtu (14/4), mengatakan, pasangan itu berharap perhatian Presiden sehingga bisa dirawat pada rumah sakit di Jakarta.

“Rencananya mereka akan dirujuk ke rumah sakit rujukan nasional. Mereka bilang kalau sudah sembuh baru mau pulang ke kampung halaman,” sebut Miftahul.

Pihaknya, lanjut Miftahul, secepatnya akan berkoordinasi dengan petugas Kementerian Sosial (Kemensos) agar pasutri itu mendapatkan bantuan pelayanan medis.

Petrus, petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, menambahkan, pasutri asal Kabupaten Nagekeo itu mengaku peralatan medis pada rumah sakit di NTT masih sangat terbatas sehinga mereka nekat ke Jakarta. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NASIONAL

Menkominfo: Masyarakat Tertib Melaksanakan Protokol 3M dan Siap Divaksin Menjadi Kunci Penanganan Pandemi COVID-19

Published

on

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny  Plate.
Continue Reading

NASIONAL

Bangun Soliditas, Kuatkan Semangat Masyarakat

Published

on

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny  Plate.
Continue Reading

NASIONAL

Rektor Unhan RI Beri Pandangan atas Selat Taiwan

Published

on

Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Laksdya TNI Prof. Dr. Amarulla Octavian menyampaikan pandangan akademik atas situasi terkini di Selat Taiwan pada Webinar Talking ASEAN yang diselenggarakan oleh The Habibie Center pada tanggal 22 Juli 2021.
Continue Reading
error: Content is protected !!