Connect with us

PENDIDIKAN

Wali Kota Kupang Motivasi Siswa SMP Generasi Unggul

Published

on

BERSAMA. Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, pose bersama para siswa SMP Kristen Generasi Unggul Kupang, Kamis (12/4). FOTO: Istimewa

Kupang, penatimor.com – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, menerima kunjungan 23 siswa SMP Kristen Generasi Unggul Kupang, Kamis (12/4).

Para siswa yang didampingi Kepala Sekolah, Jacob Pisdon itu kemudian beraudiens dengan Wali Kota di Aula Lantai 2 Balai Kota, sekira pukul 11.00.

Jacob Pisdon mengatakan, kunjungan siswanya itu untuk mendengar secara langsung pengalaman Wali Kota memimpin Kota Kupang.

“Kunjungan bagian dari program sekolah bernama kunjungan profesi. Anak-anak sejak dini kami kenalkan dengan profesi-profesi di dunia kerja nyata agar menjadi bekal ketika mereka dewasa dan terjun langsung di dunia kerja nyata,” ungkap Jacob memulai audiens dengan Wali Kota.

Menurut dia, anak didiknya ingin belajar langsung dari Wali Kota sebagai pemimpin di bidang politik dan pemerintahan Kota Kupang.

“Anak-anak ingin tahu bagaimana bapak memimpin dan melaksanakan tugas serta tanggung jawab sebagai Wali Kota. Sekaligus kami berharap bapak dapat memberikan nasihat kepada bagi anak-anak sebagai calon pemimpin bangsa kelak,” sebut Jacob Pisdon.

Wali Kota pun menyampaikan bahwa menjadi pemimpin harus memiliki sejumlah karakter unggul antara lain kejujuran, rajin, bertanggung jawab, berani menyatakan kebenaran dan selalu termotivasi untuk melakukan yang terbaik.

“Kalau mau jadi pemimpin, sejak dini anak-anak memiliki karakter unggul, harus termotivasi untuk lebih rajin belajar sehingga punya prestasi yang membanggakan. Milikilah karakter yang kuat supaya tidak mudah dipengaruhi, dan yang terpenting harus selalu punya keinginan untuk melayani, dimulai dari rumah, yaitu suka membantu orang tua di rumah, sehingga karakter tersebut terbawa hingga dewasa, karena jadi pemimpin itu berarti melayani,” kata Wali Kota.

Selain memberikan nasihat dan memotivasi anak-anak, Wali Kota juga menggambarkan mengenai organisasi Pemkot Kupang.

Ia jelaskan, struktur pemerintahan itu mirip perusahaan-perusahaan lainnya, tetapi lebih luas dan tentu fokusnya berbeda, dimana pemerintahan menyelenggarakan tugas berfokus pada pelayanan bagi masyarakat dan tidak berorientasi keuntungan atau non profit oriented.

Diakhir audiens, Wali Kota Kupang menerima kenang-kenangan berupa buku berjudul ‘Unboss: Bagaimana Seharusnya Kita Memimpin di Era Digital’ yang diserahkan langsung Jacob Pisdon.

SMP Kristen Generasi Unggul yang beralamat di Vila Gloria Kelurahan Belo memiliki visi, ‘Mempersiapkan Calon Pemimpin Bangsa yang Unggul di Bidang Kehidupan l: Politik Pemerintahan, Ekonomi dan Bisnis, Sosial, Seni Budaya serta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, berdiri sejak tahun 2009 di bawah naungan Yayasan Generasi Unggul yang diketuai Johny Kilapong. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

224 Siswa Bintara Polri Mulai Jalani Pendidikan di SPN Kupang

Published

on

Pembukaan Pendidikan Bintara Polri di lapangan SPN Kupang, Selasa (17/11/2020).
Continue Reading

PENDIDIKAN

REAN jadi Wadah Kreativitas Generasi Muda NTT untuk Hindari Bahaya Narkoba

Published

on

Kepala Seksi Pencegahan BNN Provinsi NTT Markus Raga Djara, SH.,MHum., memaparkan materinya.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Donasi untuk Bocah Satu Kaki di Kupang Capai Rp 27 Juta, Digalang Forum Wartawan

Published

on

Forum Wartawan NTT Peduli berpose bersama usai menyerahkan langsung bantuan itu ke bocah difabel Yesi Ndun dan keluarganya.
Continue Reading