Connect with us

POLKAM

Pemprov NTT Seleksi Pengisian Tujuh JPTP

Published

on

Gubernur NTT Frans Lebu Raya

Kupang, penatimor.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Bidang Pengembangan Karier Pegawai, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menyelenggarakan promosi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Promosi pengisian JPTP (eselon II) tersebut dibuka bagi peserta yang berasal dari lingkup pemprov NTT dan pemerintah kabupaten/kota se-NTT.

Seleksi JPTP dilakukan secara transparan untuk mengisi kekosongan jabatan kepala dinas perhubungan, kepala dinas komunikasi dan informatika, kepala dinas kesehatan, kepala badan pengembangan SDM, inspektur NTT, kepala biro hukum Setda NTT, dan kepala biro kerja sama Setda NTT.

Pendaftaran telah dibuka sejak 20 Maret dan akan ditutup pada 12 April 2018 dan langsung dimulai dengan seleksi administrasi oleh panitia seleksi (Pansel). Proses dilakukan melalui tahapan seleksi kompetensi managerial dan bidang serta wawancara dan akhirnya akan ditetapkan tiga calon JPTP untuk diajukan kepada Gubernur NTT.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Selasa (10/4/2018) mengakui, pengisian JPTP setingkat eselon II-a dan II-b sedang berlangsung dan masih dalam tahap pendaftaran peserta.

Dia menjelaskan, saat ini terdapat kekosongan jabatan pada tujuh perangkat daerah di lingkungan Pemprov NTT. Kekosongan jabatan tersebut perlu segera diisi untuk mengatasi adanya kefakuman di tingkat JPTP.

Pengisian posisi JPTP, menurut Lebu Raya, sangat penting untuk pengendalian penyelenggaraan jalannya pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan. Semuanya mengacu pada regulasi dan tentu harus mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri.

“Saya berharap proses seleksi pengisian JPTP harus dipercepat. Nanti saya menanyakan kepada Sekda atau Pansel, prosesnya sudah samapai dimana dan apakah sudah ada yang mendaftar,” ujar Lebu Raya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Terpilih jadi Ketua DPD Demokrat NTT, Leo Lelo Siap Jalankan Amanat Partai

Published

on

Ketua DPD Demorat NTT Terpilih, Leonardus Lelo didampingi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat, Anita Gah dan beberapa Ketua DPC Partai Demokrat di NTT saat memberikan keterangan pers di Neo Hotel Kupang, Selasa (4/1/2021).
Continue Reading

POLKAM

Simpatisan Pendukung Jeriko Bakar Atribut Partai Demokrat di Kupang

Published

on

Massa simpatisan Jefri Riwu Kore membakar ribuan bendera Partai Demokrat sebagai bentuk protes terhadap keputusan DPP Partai Demokrat yang memilih Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT. Diabadikan, Selasa (4/1/2021).
Continue Reading

POLKAM

Besok, Partai Hanura NTT Gelar Rakorda dan Perayaan HUT Ke-15

Published

on

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Hanura, Kodrat Shah didampingi Ketua DPD Hanura NTT Refafi Gah.
Continue Reading